Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taba Iskandar Daftar Bacalon Gubernur Kepri ke DPD Partai Golkar
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 25-10-2019 | 12:53 WIB
taba-iskandar11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Taba Iskandar mendaftar sebagai Bacalon Gubenur Keori di Kantor DPD Kepri Partai Golkar. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Kosgoro 1957 Taba Iskandar mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Kepri, di Kantor DPD Kepri Partai Golkar, Bintan Centre, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (25/10/2019).

Keinginannya untuk maju, kata Taba Iskandar atas dukungan dari Kosgoro 1957 dan beberapa temen kolega para cendekiawan serta beberapa tokoh tokoh masyarakat.

"Mereka yang menginginkan saya untuk maju, dalam pemilihan gubernur kali ini," kata Taba Iskandar yang juga wakil Ketua DPD Kepri dari Patai Golkar itu usai mengambil formulir di Kantor DPD Partai Golkar.

Namun, menurut Taba Iskandar mekanisme di internal Partaia Golkar, berdasarkan informasi yang ia dapat, panitia akan melakukan survei.

"Nah, survei itulah yang akan menentukan penetapan calon yang akan diusung partai golkar. Jadi hari ini baru tahap awal permulaan, dalam rangka persyaratan untuk pencalonan," tutur Taba Iskandar.

Hari ini Taba Iskandar mengambil formulir, untuk mendaftarkan diri selaku calon Gubernur Kepri priode 2020-2025. Melalui Partai Golkar, mengingat dirinya juga merupakan kader dari partai tersebut.

Selain itu Taba Iskandar juga memparkan bahwa Partai Golkar memiliki posisi di pemilu kemarin suara terbanyak kedua. Hingga partai Golkar memiliki delapan kursi. Dari hitungan itu, berarti untuk maju memenuhi persyaratan, itu sembilan kursi. Makan Golkar hanya perlu berkoalisi untuk memenuhi persyaratan dengan satu partai.

"Itu saja sudah cukup, apalagi kalau banyak partai mendukung. Saya juga belum melihat peluang peluang lain sebenarnya, tapi kalau nanti ada pulang pulang lain berkoalisi dengan lain, tentu saya akan ikuti proses itu. Karena kan golkar tidak bisa maju sendiri, tapi paling tidak dengan modal delapan kursi di DPRD Kepri, sudah menjadi modal awal bagi saya, apabila saya mendapat mandat dari partai golkar untuk maju dalam pilkada kali ini," timpa Taba Iskandar.

Editor: Yudha