PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Flextronics Technology Indonesia Pekerjakan 12 Karyawan Penyandang Disabilitas
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 23-10-2019 | 11:28 WIB
pekerja-disabilitas1.jpg honda-batam
Penyandang disabilitas diterima bekerja di PT Flextronics Technology Indonesia. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkembangan teknologi, khususnya digital, membuat perubahan besar dalam dunia kerja. Ada manfaatnya, yakni membuka kesempatan kerja untuk masyarakat, termasuk anak berkebutuhan istimewa (disabilitas).

Hal tersebut justru menjadi suatu hal yang sangat membanggakan bagi para lulusan Sekolah Luar Biasa (SLB), di mana mereka dapat bersaing dengan orang normal lainnya dan diterima bekerja di perusahaan industri.

Salah satu perusahaan yang memberi peluang kerja terhadap penyandang disabilitas ini adalah PT Flextronics Technology Indonesia, yang berada di lot 515 Kawasan Batamindo Industrial Park, MukaKuning, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam.

General Menejer PT Flextronics Technology Indonesia Batam, Pune Subramaniam mengungkapkan, sebanyak 12 anak istimewa ini sejak, Selasa (22/10/2019) telah resmi bekerja di perusahaan yang dikelolanya.

"Keduabelas lulusan Sekolah Luar Biasa Batam ini, antara lain Roy Ferdinansyah, Fonco Jauarko, Eny, Selly, Tiara, Agus, Algar, Jean, Riyanti, Obed, Rina Munthe dan Edo Sirait. Mereka anak-anak istimewa yang mengalami tunarunggu," kata Pune, ketika ditemui di kantornya, Rabu (23/10/2019).

Bahkan, dari 12 anak muda yang diterima bekerja di PT Flextronics Technology Indonesia ini, sudah ada yang menjadi karyawan tetap (Parmanen).

Dengan hal ini, Pune pun menjelaskan bahwa PT Flextronics berkomitmen mewujudkan kesetaraan bagi anak disabilitas, agar dapat bersaing karir dengan orang awam lainnya.

"Saya tidak sukai mereka itu dikatakan anak disabilitas, tapi ingin disebut anak istimewa. Karena saya juga punya anak istimewa yang sudah berumur 38 tahun," kata Pune.

Diwaktu yang bersamaan, salah seorang karyawan yang juga memiliki keterbatasan, Riyanti mengungkapkan ucapan terimakasih sudah memberikan peluang untuk saudara-saudara yang memiliki kebutuhan khusus ini.

"Saya sudah 7 bulan bekerja di perusahaan ini dan sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman lainnya. Berharap kedepan agar perusahaan ini dapat terus berkembang dan maju," ujarnya.

Editor: Yudha