PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendaftaran Resmi Dibuka, Huzrin Hood dan Zuhendri Ambil Formulir di DPW Nasdem Kepri
Oleh : Putra Gema
Selasa | 22-10-2019 | 17:16 WIB
hz-nasdem.jpg honda-batam
Huzrin Hood saat mengambil formulir pendaftaran Cawagub Kepri di Kantor DPW Nasdem. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua hari dibukanya penjaringan Bakal cawako-cawawako Batam serta cagub-cawagub Kepri oleh DPW Nasdem Kepri, sudah ada ada dua orang yang datang mengambil formulir pendaftaran.

Dua orang yang tersebut adalah Zuhendri, salah satu pengusaha di Batam yang datang mengambil formulir pendaftaran pada, Senin (21/10/2019).

Sedangkan satunya lagi adalah tokoh masyarakat Kepri, yang juga Ketua Yayasan Badan Penyelaras Pembangunan Provinsi Kepri (BP3KR), Huzrin Hood. Dirinya datang siang ini ke kantor DPW Partai Nasdem lengkap bersama tim pendukungnya.

Kedatangan Huzrin Hood bersama timnya sendiri, disambut beberapa staf di DPW Nasdem Kepri serta kader Partai Nasdem yang juga anggota DPRD Batam, Arlon Veristo.

Menurut ketua penjaringan DPW Partai Nasdem Kepri, Wan El Kenz, selain dua orang yang datang mengambil formulir pendaftaran, ada beberapa orang juga yang telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk mendaftar.

"Huzrin Hood datang mengambil formulir pendaftaran. Beliau mendaftar sebagai bakal Calon Gubenur Kepri pada Pilkada 2020. Sedangkan Zuhendri belum tahu mau mendaftar di Pilwako Batam atau Pilgub," kata Wan El Kenz melalui telepon selulernya, Selasa (22/10/2019).

Ia menjelaskan, untuk pengambilan formulir di DPW Nasdem boleh diwakilkan dan tidak harus si pendaftar yang datang sendiri ke kantor.

Sedangkan untuk pengembalian formulir nantinya, wajib dilakukan sendiri oleh para pendaftar serta harus membawa media massa serta wajib berpakaian adat Melayu. "Ini sudah aturan baku kami dari DPW Partai Nasdem Kepri yang harus dijalankan para bakal calon," ujarnya.

Sementara sekretaris DPW Nasdem Kepri, M Rudi yang juga Wali Kota Batam, ditegaskan Wan El Kenz, sampai saat ini belum ikut mengambil formulir pendaftaran bakal calon di Pilkada tahun depan.

Pembukaan pendaftaran ataupun penjaringan bakal calon Wali Kota Batam maupun bakal calon Gubernur Kepri pada Pilkada tahun depan DPW Partai Nasdem sendiri dimulai pada, Senin (21/10/2019) sampai, Rabu (6/11/2019) atau selama 17 hari.

"Berdasarkan peraturan organisasi, DPW Partai Nasdem Kepri maupun DPD, wajib membuka pendaftaran atau penjaringan cagub maupun cawako Batam. Ada beberapa daerah sebenarnya yang ditutup atau tak membuka penjaringan Partai Nasdem. Alasannya karena di daerah tersebut memiliki kader Nasdem yang berpotensi," ujarnya.

Daerah yang sebenarnya tak lagi membuka penjaringan di pilkada di Kepri ada dua, yakni di Batam dan Lingga. Namun saat rakerwil DPW dan DPD Nasdem, merekomendasikan agar Batam dan Lingga tetap membuka penjaringan.

"Kenapa pendaftaran kami tutup tanggal 6 November nanti? Karena pada 7 November sudah mulai kongres DPP. Seluruh berkas pendaftar yang masuk akan kami bawa ke DPP Nasdem di pusat. Kami mengedepankan politik tanpa mahar," ungkapnya.

DPW Nasdem Kepri sendiri akan menjaring minimal lima kandidat yang akan dikirimkan ke DPP, baik itu untuk pilgub maupun pilwako Batam. Pendaftaran atau penjaringan partai Nasdem untuk pilwako maupun pilgub Kepri sendiri, pendaftar tak dikenakan biaya sama sekali.

Editor: Gokli