Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prabowo Subianto Punya 50 Ekor Kuda, Ada yang Harganya 3 Miliar
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-10-2019 | 14:28 WIB
jokowi-bowo-kuda.jpg Honda-Batam
Gaya Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menunggangi kuda usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, 31 Oktober 2016. (Foto: Tempo/Dhemas Reviyanto)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Prabowo Subianto kembali menjadi perbincangan publik. Setelah sebelumnya dinyatakan kalah dalam pemilihan umum 2019, kini ia disebut akan mendapat jatah menteri dan termasuk dalam Susunan Menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Prabowo pun mengatakannya sendiri usai pertemuan dengan Jokowi di Istana Negara, kemarin sore, Senin (21/10/2019).

"Saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Jadi beliau tadi berikan pengarahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," ujar Prabowo.

Terlepas dari kebenaran hal tersebut, sosok Prabowo memang tidak asing lagi dengan dunia pertahanan. Bahkan, seperti zaman perang kuno, Prabowo juga memiliki hobi memelihara kuda. Saat ditemui wartwan di rumahnya, perbukitan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Prabowo terlihat mempunyai 18 ekor kuda.

Yang menarik perhatian, salah satunya adalah kuda keturunan Portugal yang diberi nama Príncipe. Prabowo mengatakan bahwa Príncipe termasuk dari tiga kuda pertama yang dimilikinya. Dengan postur tinggi besar, harga seekor kuda pun bisa mencapai Rp 3 miliar.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu juga memiliki 50 ekor kuda jenis sama, ditempatkan di klub polo yang ia bangun di Sentul, Jawa Barat. Prabowo mengaku bahwa hobi tersebut telah dijalankannya sejak 2004.

Sumber: Tempo.co
Editor: Dardani