PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Yakin Menang di Pilkada Natuna 2020
Oleh : Kalit
Senin | 21-10-2019 | 16:52 WIB
golkar-natuna1.jpg honda-batam
Ketua DPD II Golkar Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni (kanan) dan Mustamin, Sekretaris DPD II saat konfrensi pers rekrutmen bacalon Bupati dan Wakil Bupati Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Natuna membuka rekrutmen calon kepala daerah mulai 25 Oktober sampai 10 November 2019 untuk bertarung di Pilada Natuna tahun 2020.

Partai berlambang pohon beringin yang dibawah pimpinan Ngesti Yuni sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Natuna yang juga menjabat Wakil Bupati Natuna memastikan akan menjadi pengusung pada Pilkada Serentak 2020 nanti.

Ngesti Yuni secara resmi mengelar konferensi pers dengan awak media di Gedung Sekretariat DPD II Kabupaten Natuna sepakat membuka pendaftaran calon bakal Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

"Berdasarkan arahan Ketua DPP dan rapat Internal serta berlandaskan juklak No. 6 DPP Golkar tahun 2016, DPD II Golkar Kabupaten akan membuka pendaftaran Pilkada 2020 dan dipastikan menjadi pengusung pada Pilkada serentak 2020 nanti," ucap Ngesti didampingi Mustamin, Sekretaris DPD II Golkar Natuna saat konfrensi pers di gedung Sekretariat DPD II Kabupaten Natuna, Senin (21/10/2019) pagi.

Sebagai ketua DPD II Golkar di Kabupaten Natuna, Ngesti juga membentuk dan menjadi ketua tim 9 dalam hal persiapan sebagai pengusung dan yakin meraih kemenangan pada ajang pesta rakyat lima tahunan tersebut.

"Salah satu indikator keberhasilan partai Golkar di Natuna berhasil mendapatkan 1 kursi di DPRD Provinsi Kepri dengan total perolehan suara mencapai 13.500 dan 3 kursi di DPRD Kabupaten Natuna dengan perolehan 7.500 suara," kata Ngesti.

Lanjut Ngesti, setelah masa pendaftaran balon Bupati dan wakil Bupati Natuna pada tanggal 25 November nanti, DPD II partai Golkar Natuna akan gelar pleno untuk dikirim ke DPD 1 Golkar Provinsi Kepri dan selanjutnya dikirim ke DPP Golkar.

"Kita akan kirim 10 sampai 15 nama calon, kemudian akan disaring DPD II Kepri dan akan di kerucutkan tiga nama untuk dikirim ke DPP Pusat Golkar," terang Ngesti.

Hal senada juga disampaikan Mustamin, pada ajang Pilkada serentak tahun 2020, partai Golkar akan berkoalisi dengan partai lainnya. Hal ini dikarenakan Partai Golkar hanya mendapat 3 kursi di DPRD Natuna.

"Kita juga sudah jalin komunikasi dengan beberapa partai lainya untuk persiapan koalisi," papar Mustamin.

Tambah Mustamin, Golkar juga akan mengerahkan sayap-sayap partai seperti AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

Sementara, ketika ditanya awak media Golkar akan nantinya berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Partai Gerindra, Ngesti dengan wajah senyum menjawab nanti hasilnya akan diplenokan.

Editor: Yudha