Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kawanan Maling Bobol Rumah Kost di Cendana
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 11-04-2012 | 14:18 WIB
bobol-rumah-cendana.gif Honda-Batam

Rumah kos di Perumahan Cendana yang menjadi sasaran pembobolan kawanan maling.

BATAM, batamtoday - Aksi pembobolan rumah kembali terjadi di wilayah Batam Kota, Rabu (11/4/2012) sekitar pukul 12.15 WIB. Kali ini sebuah rumah kos di Perumahan Cendana Blok F12/17 diobrak-abrik kawanan maling.  

Kawanan maling yang berjumlah dua orang ini datang dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio biru dan langsung memarkirkan kendaraan di depan rumah, sementara satu pelaku memantau situasi di depan sedangkan yang satu beraksi dan mencongkel pintu depan rumah. 

Setelah berhasil mencongkel pintu depan rumah, pelaku juga mencongkel tiga pintu kamar di rumah tersebut dan menggasak tiga unit laptop, satu unit handphone, satu unit kamera digital dan satu unit PSP portable. 

"Semua kamar habis diobrak-abrik kawanan maling, semua barang berharga kami diambil mereka," ujar Khairul, salah satu korban kepada batamtoday

Khairul menambahkan, pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja oleh penghuni rumah sehingga kawanan maling secara leluasa berhasil menguras sejumlah barang yang ada. 

Penghuni rumah baru mengetahui kejadian ketika pulang dan mendapati pintu rumah terbuka dan rusak dicongkel maling. Setelah dicek seluruh kamar habis diobrak-abrik dan barang-barang berharga telah raib. 

"Saat pulang pintu rumah telah terbuka dan rusak, saat saya cek seluruh barang berharga telah hilang," terangnya. 

Salah satu saksi mata, Andre (6), mengatakan kawanan maling berjumlah dua orang ini beraksi dengan menggunakan helm untuk menutupi wajahnya. Satu pelaku menunggu di luar dan satu lagi beraksi di dalam. 

"Saya kira teman abang-abang ini, jadi kami diam aja. Tapi saat keluar dia membawa laptop dan Hp dan kemudian pergi," ujar Andre. 

Kerugian akibat pencurian ini ditaksir mencapai Rp20 juta dan kasusnya sendiri telah dilaporkan ke ketua RT setempat untuk diteruskan ke Polsek Batam Kota.