Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ngaku Presiden dan Minta Dikawal, Pria Gangguan Jiwa Diamankan Polisi
Oleh : Redaksi
Minggu | 20-10-2019 | 17:32 WIB
pria_ngaku_presiden.jpg Honda-Batam
Pria berinisial ES diamankan polisi di depan Gedung DPR/MPR, karena mengaku sebagai Presiden dan Minta Dikawal

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Polisi mengamankan seorang pria berinisial ES yang mendadak muncul di depan gedung DPR dan mengaku-ngaku sebagai Presiden Republik Indonesia. Pria itu minta pengawalan polisi.

Proses pengamanan pria itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB di depan gedung DPR/MPR di Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (20/10/2019). Pria ini datang seorang diri sembari membawa tas ransel warna cokelat.

"Kedatangan dia dapat dicegah dan diamankan oleh petugas Polantas yang melaksanakan pengamanan di depan gedung DPR/MPR," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono kepada

Setelah dilakukan pemeriksaan singkat, diketahui pria itu bernama Edi dan berasal dari Lamongan, Jawa Timur. Polisi menyimpulkan pria tersebut mengalami gangguan jiwa.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa dirinya adalah presiden dan meminta kepada pihak Kepolisian untuk mendapatkan pengawalan dalam acara pelantikan di gedung DPR/MPR. Yang bersangkutan menyampaikan bahwa dirinya sudah terpilih menjadi presiden sejak bulan Agustus 2018 dan sampai saat ini belum ada pelantikan," tutur Argo.

ES untuk selanjutnya diserahkan ke personel Intelkam Polda Metro Jaya untuk ditangani lebih lanjut.

Editor: Surya