Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jokowi dan Ma'ruf Amin Tiba di Komplek Parlemen
Oleh : Irawan
Minggu | 20-10-2019 | 15:32 WIB
jokowi_maruf4.jpg Honda-Batam
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Jokowi akan dilantik sebagai presiden untuk periode 2019-2024.

Jokowi tiba di gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) pukul 14.40 WIB. Jokowi tampak turun dari mobil Indonesia 1.

Turun dari mobil, Jokowi disambut Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono.

Jokowi berjalan menuju gedung didampingi sang istri, Iriana. Dia kemudian bersalaman dengan seluruh pimpinan MPR. Jokowi terlihat ditemani Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Wapres Jusuf Kalla memasuki Ruang Rapat Paripurna MPR.

Sedangkan Ma'ruf Amin tiba terlebih dahulu di Komplek Parlemen sekitar pukul 14.10 WIB, Minggu (20/10/2019). Ma'ruf ditemani sang istri, Wury Estu Handayani. Ma'ruf terlihat menggunakan celana, bukan sarung seperti yang digunakan selama ini.

Begitu tiba di kompleks parlemen, Ma'ruf disambut beberapa Wakil Ketua MPR. Di antara yang ikut menyambut adalah Arsul Sani dan Fadel Muhammad.
Seperti diketahui, Ma'ruf akan menggantikan Jusuf Kalla sebagai wapres. Pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin digelar MPR pukul 14.30 WIB. Pelantikan akan digelar selama 80 menit.

Berbeda dengan hari-hari biasa, Ma'ruf Amin mengenakan celana pada pelantikannya hari ini. Ia memakai setelan jas resmi. Biasanya Ma'ruf identik menggunakan sarung.

Editor: Surya