PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Buka Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Karimun
Oleh : Freddy
Sabtu | 19-10-2019 | 18:41 WIB
kursus-pembina1.jpg honda-batam
Kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar Kabupaten Karimun. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun, Anwar hasyim yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun membuka kegiatan kursus Mahir Dasar (KMD) bagi pembina Pramuka di seluruh Kwartir ranting (Kwaran) Pramuka, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun ini akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 19 Oktober - 24 Oktober 2019. Kegiatan ini diikuti 43 peserta dari utusan Kwaran.

Dalam sambutannya Anwar Hasyim mengatakan kegiatan ini sangat penting sekali bagi seorang pembina dalam melahirkan generasi muda berkualitas.

"Pramuka merupakan satu organisasi yang diamanatkan undang-undang untuk menyelenggarakan pendidikan non formal dalam membangun karakter, mental dan spiritual," katanya.

Dijelaskan, kegiatan KMD sangat penting dan wajib dimiliki seluruh pembina. Beruntung saat ini tak perlu mendatangkan pelatih dari luar karena kita sudah memiliki pelatih sendiri.

Sementara, Ketua Panitia KMD, Riauwati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun.

"Peserta KMD merupakan utusan dari 12 Kwaran Pramuka yang ada di Kabupaten Karimun dan 3 orang dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun dengan jumlah keseluruhan 43 orang," Ujar Riauwati.

Selain itu tenaga pelatih dan narasumber berasal dari Kabupaten Karimun dan satu orang dari Kwarda Pramuka Provinsi Kepulauan Riau yakni kak Basri.

Acara pembukaan pelaksanaan kegiatan Kursus Mahir Dasar yang dibuka wakil Bupati Karimun dan pengurus kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun ditutup dengan sesi foto bersama.

Editor: Yudha