Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Gelar Operasi Zebra Seligi Pekan Depan
Oleh : Wandy
Jum\'at | 18-10-2019 | 08:52 WIB
operasi-zebra-lingga.jpg Honda-Batam
Polres Lingga Akan menggelar Ops Zebra Seligi 2019 (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga akan menggelar Operasi Zebra Seligi mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas mengatakan, sasaran dalam operasi zebra seligi 2019 tersebut menyasar kepada para pengendara yang tidak taat dalam peraturan berlalu lintas.

"Tentunya prioritas kita kepada para pengendara yang tidak taat akan aturan dalam berlalu lintas. Persentasenya 80 persen kita tindak dalam bentuk penegakan hukum lalu 20 persennya untuk teguran," ujar Emsas, Jumat (18/10/2019).

Emsas juga menuturkan, dalam Operasi Zebra Seligi tersebut ada delapan sasaran yang menjadi target dalam razia.

"Seperti kelengkapan administrasi pengemudi dan ranmor (SIM dan STNK), penggunaan helm SNI, pengendara yang melawan arus, penggunaan safty belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang, penggunaan hp saat mengemudi, melampaui batas kecepatan dan pengemudi ranmor di bawah umur," jelas Emsas.

Emsas juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan agar dapat mentaati peraturan dalam berlalu lintas. Namun sebelum melaksanakan operasi zebra seligi pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

"Tentu kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih taat dalam berkendara agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ketika berada dijalan," katanya.

Editor: Chandra