Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikunjungi Rumpun Batak Bersatu Tanjungpinang, Soerya Ajak Majukan Kepri
Oleh : Putra Gema
Kamis | 17-10-2019 | 12:16 WIB
rbb-tpi.jpg Honda-Batam
RBB Tanjungpinang bersama Plt Gubernur Kepri H Isdianto, Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beberapa perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang, mendatangi kediaman Soerya Respationo di kawasan Perumahan Duta Mas, Batam Center pada Rabu (16/10/2019) malam.

Kedatangan rombongan tersebut, disambut hangat pria yang telah menyatakan diri untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri 2020 mendatang. Hadir pada kesempatan tersebut, Pelaksana tugas Gubernur Kepri Isdianto dan Keluarga Besar Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang, Sanggam Simamora mengatakan, kunjungan silaturahmi tersebut terbilang disengaja guna mengundang Soerya Respationo dan Plt Gubernur Kepri Isdianto dalam sebuah acara ulang tahun RBB ke-12 yang akan dilaksanakan di Tanjungpinang pada Sabtu (19/10/2019) mendatang.

"Kami dari warga Batak yang tergabung dalam Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang sangat berharap kehadiran dari Romo dan pak Plt Gubernur untuk hadir dalam kegiatan tersebut," kata Sanggam.

Sebagaimana diketahui, peringatan RBB ke-12 tersebut juga dikemas dalam bentuk perhelatan seni budaya yang dihibur artis ibu kota.

Selain menghibur, ajang tersbeut juga akan dijadikan sebagai bentuk menjalin silaturahmi sesama masyarakat di Kota Gurindam.

Mengingat Kota ini nuansa adat dan tutur bahasanya sangat kental dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya di Tanjungpinang. "Dengan kehadiran RBB di tengah-tengah masyarakat Kota Tanjungpinang, diharapkan bisa berkontribusi memajukan pembangunan, dapat membawa nilai positif sesama suku lain, serta selalu menjaga persatuan dan kedamaian," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Soerya Respationo mengaku sangat tersanjung atas undangan tersebut dan berharap ajang silahturahmi ini bisa menjadi berkembang dalam berbagai konteks lainnya.

Baik dalam hubungan antar komunitas maupun kelembagaan dengan tujuan untuk memajukan Provinsi Kepri yang lebih baik dan menjunjung kebersamaan. "Terima kaish atas kunjungan ini, dan saya sangat tersanjung. Semoga hal ini bisa lebih mempererat hubungan kita bersama di masa yang akan datang," ungkap Soeryo.

Editor: Gokli