Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Kepri Tahun 2018 Segera Dicairkan
Oleh : Freddy
Selasa | 15-10-2019 | 20:04 WIB
atlit-balap-karimun1.jpg Honda-Batam
Atlit balap Kabupaten Karimun raih medali di Porprov Kepri 2018. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Alhamdulillah, setelah hampir setahun ketidakpastian bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) segera dicairkan oleh Pemkab Karimun.

Kabid Olahraga Dispora Kabupaten Karimun, Abdullah mengatakan pemberian bonus akan dicairkan dalam bulan Oktober ini. Saat ini sedang dibuatkan surat kepada pengurus cabang olahraga agar para atlet/pelatih yang meraih medali di Porprov Kepri ke-4 tahun 2018 lalu dapat secepatnya menyiapkan persyaratan administrasi seperti membuka nomor rekening bank.

"Kita harapkan para atlet dan pelatih segera melengkapi administrasi yang diminta," ujar Abdullah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (15/10/2019).

Ardanis, salah pelatih karate yang menghantarkan atlitnya meraih medali mengatakan, pemberian bonus merupakan janji Bupati yang harus direalisasikan.

"Pemberian bonus ini memang sangat dinantikan para atlet dan pelatih. Syukur Alhamdulillah kalau memang dalam waktu dekat ini bonus sudah dapat diberikan," kata Ardanis.

Ketidakpastian pemberian bonus atlet peraih medali Porprov ini sempat merisaukan wakil bupati, Anwar hasyim karena ini merupakan janji yang harus direalisasikan.

Sementara Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim berharap pemberian bonus atlet dapat dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2019 bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

"Mudah-mudahan pemberian bonus dari pemerintah daerah Kabupaten Karimun kepada atlet dan pelatih yang meraih medali di Porprov 2018 lalu bisa dihadiri atau diserahkan langsung Bupati karena ini merupakan janji pak Bupati," ujarnya.

" Insyaallah kalau tak ada halangan, bonus atlet dan pelatih akan diserahkan pada peringatan hari sumpah pemuda nanti," tambahnya.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kalau bonus atlet dapat segera dicairkan meski terlambat.

Menurutnya, masalah bonus atlet ini merupakan salah satu pemacu atlet dan pelatih untuk terus berprestasi dalam olahraga.

"Anggaran bonus atlet ini memang tidak berada di KONI melainkan di Dispora Kabupaten Karimun. Akan tetapi KONI merasa risau kalau bonus atlet peraih medali di Porprov ini belum juga direalisasikan," ungkapnya.

Editor: Yudha