PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nasdem akan Segera Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Batam yang akan Diusung di Pilkada 2020
Oleh : Nando
Selasa | 15-10-2019 | 16:04 WIB
amsakar_achmad1.jpg honda-batam
Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Batam, Amsakar Achmad

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya belum dapat melakukan pembukaan pendaftaran, bagi bakal calon untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Menurutnya, hingga saat ini dari internal partai masih melakukan beberapa persiapan khusus. Hal ini juga mengingat belum adanya instruksi, dari DPP Nasdem Pusat, dan DPD Nasdem Kepulauan Riau.

"Masih ada beberapa hal yang masih melalui rapat internal partai mulai di tingkat DPC dan DPD," ungkapnya, Selasa (15/10/2019).

Walau begitu, ia juga sempat mengisyaraktkan mengenai pendaftaran yang akan dibuka dalam waktu dekat. Adapun pendaftaran bagi para calon ini sendiri, rencananya dapat dibuka secara dua jalur yakni calon dari internal partai, dan juga calon yang datang dari masyarakat umum.

"Insyallah dalam minggu ini, tapi kita memang belum dapat memberitahukan mengenai waktu pastinya," lanjutnya.

Amsakar juga kembali menegaskan, sebagai partai politik yang besar saat ini. Partai Nasdem tidak pernah sekalipun memikirkan untuk meminta mahar, kepada para calon yang datang dari kalangan umum.

Hal ini diungkapkannya, mengingat awal bergabungnya Amsakar dengan partai besutan Surya Paloh ini. Dimana dalam masa awal tersebut, Amsakar yang didukung penuh untuk maju sebagai pasangan HM. Rudi diketahui merupakan calon yang datang dari kalangan umum.

"Yang saya lihat dan rasakan, adalah Nasdem lebih melihat mengenai kinerja dari para calon yang akan diusung. Mengenai mahar, saya salah satunya pada saat diusung dulu hingga saat ini tidak pernah diminta satu rupiah pun," jelasnya.

Editor: Surya