Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mabuk, Seorang Duda di Dabo Singkep Coba Perkosa Siswa SMK
Oleh : Wandy
Senin | 14-10-2019 | 17:04 WIB
kapolsek-dabo1.jpg Honda-Batam
Kapolsek Dabo Singkep Iptu Ahmad Wahyudi. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Dabo Singkep - BK (39) seorang duda warga kampung boyan Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep diringkus Polsek Dabo Singkep terkait kasus tindakan percobaan pemerkosaan seorang siswi SMK di Kampung Boyan.

Kejadian berawal pada Minggu (13/10/2019) sekira pukul 03.00 WIB. Dimana pelaku baru saja pulang dari menenggak minuman keras, lalu dia berniat masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang, diketahui korban tinggal sendirian.

"Lalu pada saat sudah berada di dalam kamar kosan korban, pelaku langsung melakukan aksinya dengan menutup mulut korban serta mencekik leher korban dengan tangan hingga membuat korban terbangun," ujar Kapolsek Dabo Singkep Iptu Ahmad Wahyudi, Senin (14/10/2019).

Setelah korban tersadar pelaku pun langsung mencium bibir korban. Namun korban melakukan perlawanan dengan mencakar tangan pelaku dan berteriak mintak tolong.

"Mendengar korban berteriak pelaku langsung melarikan diri dan warga yang mendengar mencoba mengejar pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri ke arah bukit abun," katanya.

Mendapat perlakuan tidak menyenangkan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dabo Singkep. Setelah mendapatkan laporan pihak kepolisian langsung mengejar pelaku.

Pelaku berhasil di amankan di salah satu rumah di Jalan Merdeka Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep pada Minggu (13/10/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

"Setelah kita lakukan penangkapan pelaku pun mengakui atas perbuatannya dan percobaan tersebut baru pertama kali dilakukannya," terang Kapolsek Dabo Singkep.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 285 KUHPidana Jo Pasal 53 KUHP unsur pasal 285 KUHPidana dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.

Editor: Yudha