Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar Achmad Siap Bertarung di Pilwako Batam 2020
Oleh : Nando Sirait
Senin | 14-10-2019 | 16:52 WIB
amsakar21.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyatakan siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, sebagai calon Wali Kota Batam apabila diamanatkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Amsakar juga mengaku tidak terlalu memikirkan mengenai pencalonan, dan mengibaratkan agar proses pencalonan tetap mengalir.

"Apabila itu amanat dari partai, saya wajib untuk mengikutinya. Tapi saat ini semua kita serahkan kembali ke masyarakat, karena masing - masing memiliki pilihan yang berbeda," ungkapnya, Senin (14/10/2019) di ruangan kerjanya.

Membicarakan politik Pilkada 2020 mendatang menurutnya saat ini masih terlalu dini. Dimana pelaksanaan pilkada sendiri dinilai masih cukup lama. Walau begitu, ia juga tidak menampik adanya komunikasi dengan beberapa tokoh dan elit politik yang berasal dari Kota Batam. Meskipun komunikasi ini masih sebatas menjalin tali silaturahmi saja.

"Tidak ada yang penting, dan tidak telalu membahas mengenai politik apabila bertemu dengan para tokoh ini. Kita ikuti saja alurnya, saat ini saya juga fokus dengan tanggungjawab sebagai Wakil Wali Kota Batam," tuturnya.

Sebelumnya, kabar penunjukkan Amsakar Achmad sebagai calon Wali Kota Batam pada pilkada mendatang muncul setelah adanya pernyataan dari Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Batam, Awaluddin bahwa seluruh DPC Kota Batam mendukung agar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Nasdem ini, maju sebagai kandidat.

"Beliau kader terbaik dari Partai Nasdem di Kota Batam sehingga wajar kalau kami mendukung beliau ke Batam satu (pilwako Batam)" paparnya saat itu.

Editor: Yudha