Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pilwako Batam 2020

Sejumlah Elit Politik Batam Jalin Komunikasi dengan Lukita Dinarsyah Tuwo
Oleh : Nando Sirait
Senin | 14-10-2019 | 11:40 WIB
lukita-20.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lukita Dinarsyah Tuwo, mantan Kepala BP Batam yang akan maju sevagai Wali Kota pada Pilkada 2020. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah elit politik Kota Batam mulai melakukan komunikasi politik dengan mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. Paska mendeklarasikan diri maju menjadi calon Walikota Batam, dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Sebelumnya, paska dideklarasikan Lukita dikabarkan dekat dengan Ketua DPD Golkar Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim. Selain itu, ada beberapa figur lainnya yang saat ini sedang dekat dengannya. Dimana salah satunya tokoh dari Organisasi Masyarakat Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Batam, Saparuddin Muda.

Dimintai tanggapannya, Lukita juga tidak menampik adanya berbagai tokoh politik, yang telah berkomunikasi dengannya. "Ada empat sampai lima figur," tuturnya singkat saat dihubungi, Senin (14/10/2019).

Adapun beberapa elit politik yang dimaksud, diantaranya Ruslan, Iman, Abdul Basit, Chandra dan Haris. Tak menutup kemungkinan juga dengan Asnah, yang tak lain istri Saparuddin Muda, dan lainnya.

"Semuanya masih terbuka, dan yang bersangkutan mungkin maju sendiri sebagai Batam 1 atau bisa berpasangan dengan yang lain," ujarnya.

Editor: Gokli