PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi Spider-Man, Disney Dikabarkan Siapkan Dana Rp70 T
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-10-2019 | 18:40 WIB
spiderman1.jpg honda-batam
Ilustrasi Spiderman.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah berhasil menyelesaikan perselisihan dengan Sony untuk film Spider-Man mendatang, Disney masih berusaha menemukan solusi jangka panjang untuk perebutan karakter pahlawan super tersebut. Kini dilaporkan bahwa Disney (plus Marvel Studios) mencoba membeli hak paten Spider-Man.

Aceshowbiz menyebutkan, Disney rela merogoh kocek sampai US$5 miliar atau kisaran Rp70 triliun. Sebenarnya, rumor rencana Disney untuk sepenuhnya memiliki Spider-Man telah beredar sebelum terjadi perselisihan dengan Sony, namun saat ini hal itu baru dugaan belaka.

Sebuah sumber berkata, "Rumor itu [pembelian Spider-Man oleh Disney] telah beredar sebelum Sony dan Disney membantahnya. Itu hanya spekulasi, terlebih soal angka yang salah dikutip."

"Yang saya dengar, Disney menawarkan kisaran US$4 sampai US$5 miliar untuk Spider-Man. Dia [Spider-Man] adalah pahlawan paling terkenal, dan dengan kepergian Iron Man dan Captain America, mereka akan membutuhkan 'jangkar' lain di MCU [Marvel Cinematic Universe]," lanjut sumber tersebut.

Jika pernyataan itu benar, maka Disney akan kembali harus memutar otak karena Sony disebut meminta US$15 miliar. Sementara si sumber mengatakan, dari pihak Disney, US$5 miliar bahkan lebih besar dari harga yang dibayarkan untuk Iron Man, Captain America, Thor, dan tokoh-tokoh lain yang sudah ada di MCU.

Spekulasi pembelian jadi makin memungkinkan setelah 3 Buck Theater menyebut bahwa Disney berencana membuat Peter Parker alias Spider-Man sebagai pemimpin Avengers baru, sementara Captain Marvel akan mengepalai A-Force, yang dalam komik diceritakan dipimpin oleh She-Hulk.

Namun hingga saat ini, belum ada komentar apapun baik dari Disney maupun Sony. Perjanjian terakhir mereka yang diketahui publik adalah kesepakatan Spider-Man bakal 'kembali' ke MCU dan kemunculan si Manusia Laba-laba di sekuel Avengers berikutnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha