PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Huzrin Hood Deklarasikan Maju Pilgub Kepri 2020
Oleh : Freddy
Sabtu | 12-10-2019 | 16:54 WIB
dekralasi-huzrin1.jpg honda-batam
Deklarasi Huzrin Hood di lapangan parkir BBC Tanjungbalai Karimun. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bertepatan HUT Kabupaten Karimun ke-20 tahun, Datok Huzrin Hood yang merupakan tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepulauan Riau mendeklarasikan dirinya maju Pilkada Kepri 2020, Sabtu (12/10/2019) siang.

Deklarasi yang dilaksanakan di lapangan parkir BBC Tanjungbalai Karimun dihadiri sejumlah tokoh pembentukan Provinsi Kepri antara lain Raja Azli, Arifin Zainuddin, M. Rasyid Tab, anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kabupaten Karimun Zainuddin Ahmad, Ahmad Darwis dan sejumlah tokoh paguyuban dan keluarga besar H Huzrin Hood.

Acara deklarasi yang dipandu Raja Azli sebagai MC dan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya serta pembacaan doa dan dilanjutkan sambutan panglima BP3KR Arifin Zainuddin berjalan dalam suasana kegembiraan dengan yel-yel hidup Datok Huzrin hood untuk Kepri.

Dalam pidatonya Huzrin Hood bercerita tentang Kabupaten Karimun dimana dirinya menapak politik dimulai dari Karimun yang saat itu masih berstatus kecamatan dengan Partai Golkar sebagai tempat perjuangan politiknya.

"Saya menapak politik di Karimun bermula dari partai Golkar dan berjuang mendapatkan listrik masuk desa, meningkatkan nelayan hingga pengesahan Kabupaten Karimun," Huzrin hood bercerita.

Menurutnya, setelah berpulangnya HM Sani dan cuti panjangnya Nurdin Basirun, dirinya terpanggil kembali untuk menyelamatkan Provinsi Kepulauan Riau ini.

"Jika dirinya mendapat kepercayaan memimpin provinsi Kepri, dirinya memprioritaskan kepada kesejahteraan masyarakat dengan menekankan pada iman dan taqwa sebagai yang pertama dan kesehatan, pendidikan, kesempatan kerja dan membantu masyarakat yang perlu dibantu," ungkapnya.

Huzrin Hood merasa yakin dengan kebersamaan dan keterbukaan apa yang diimpikan akan terwujud. Meskipun sebenarnya ada rasa penyesalan membentuk Provinsi Kepri yang seharusnya masih tetap menjadi Provinsi Riau.

"Insyaallah dalam waktu dekat ini kalau dirinya sudah mendapatkan yang layak mendampingi saya sebagai calon wakil gubernur dan akan melaksanakan deklarasi lagi," ujarnya.

Huzrin hood menyatakan keseriusannya dirinya untuk maju pada Pilkada gubernur tahun 2020, meskipun nantinya melalui jalur independen ataupun melalui Partai Politik.

Usai Huzrin hood menyampaikan pidato dilanjutkan dengan acara foto bersama dengan tokoh masyarakat, ormas serta pejuang -pejuang provinsi Kepri.

Editor: Yudha