PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2020, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Sediakan TIC dan Tour Guide In-House
Oleh : Hendra
Sabtu | 12-10-2019 | 14:16 WIB
masjid-sultan-ramai.jpg honda-batam
Keramaian pengunjung pada saat pembukan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (20/9/2019) lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah memang telah terlihat sempurna secara fisik. Hanya saja ke depannya demi menunjang program wisata halal Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, pengurus masjid mengatakan akan menyediakan Tourism Information Centre (TIC) dan tour guide in-house.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Batam, Ardiwinata, yang juga pengurus masjid bidang kewisataan mengatakan, perencanaan ke depannya akan ada pembangunan beberapa venue di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, hal ini seperti Tourism Information Centre (TIC) dan penyediaan tour guide in-house.

"Iya kita masih akan membangun Tourism Information Centre (TIC) dan juga akan menyediakan tour guide in-house artinya nanti akan ada travel agent akan datang dan wisatawan akan di take over dengan tour guide in-house, atau pengarah perjalanan yang ada di masjid," ujar, Sabtu (12/10/2019).

Tak hanya itu, Ardi juga mengatakan akan mengadakan function tertentu untuk wisata kuliner halal. Juga akan ada pembangunan venue khusus untuk event atau kegiatan yang disesuaikan dengan tempat peribadahan.

"Kemudian hal lainnya juga akan ada pembangunan lift yang akan bisa digunakan menaiki menara asmaul husna setinggi 99 meter. Lift tersebut untuk kapasitas 20 orang dalam 1 lift," tutupnya.

Sementara itu, untuk hal lainnya perihal kerja sama dengan travel agency, pihak masjid akan mempromokan agent, dan setiap diminta untuk bisa membuka paket travel ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Editor: Gokli