PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Tindak Kejahatan

Polresta Barelang Tingkatkan Patroli dan Razia Jelang Pelantikan Presiden
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 12-10-2019 | 11:40 WIB
kapolres-prasetyo-baru.jpg honda-batam
Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang pelantikan Presiden RI dan wakilnya yang direncanakan pada tanggal 20 Oktober mendatang, berbagai antisipasi agar tidak aganya kegiatan yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan terus diantisipasi.

Begitu juga untuk wilayah Kota Batam, Polresta terus melakukan giat agar bisa mengantisipasi tindak kejahatan serta gerakan yang mencurigakan.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya saat ini gencar melaksanakan kegiatan Operasi Cipta kondisi dengan meningkatkan patroli dan razia.

"Pelaksanaan patroli dan razia kita tingkatkan di beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan. Begitu juga pengamanan dan razia kita tingkatkan di pintu masuk Kota batam, seperti di pelabuhan dan juga bandra," ujar Prasetyo, Sabtu (12/10/2019).

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga menyiapkan pasukan yang stand by force atau siap setiap saat untuk mengatasi segala kemungkinan yang terjadi.

"Patroli gabungan kita juga kita laksanakan dengan unsur TNI dan instansi terkait. Ini bentuk sinergitas kita bersama intansi terkait dengan tujuan sama-sama menginginkan Batam tetap kondusif," jelasnya.

Prasetyo juga menyebutkan, sejauh ini Batam masih kondusif dan belum ditemukan adanya pergerakan yang akan dilakukan suatu kelompok menjelang pelantikan.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dngan berita hoax dan isu provokatif
yang berkembang. Serta Menghimbau masyarakat tidak melakukan aksi anarkis dan lebih memilih tindakan yang konstitusional dalam merespon isu-isu yang berkembang.

"Alhamdulillah sampai saat ini kondisi Batam masih kondusif. Diharapkan peran serta semua tokoh dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama selalu menjaga kondisi Batam yang sudah kondusif ini demi kemajuan dan kemakmuran kita bersama," ajaknya.

Editor: Gokli