Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNN Tanjungpinang Tes Urin 67 Pegawai Lapas Narkotika Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydi
Sabtu | 12-10-2019 | 11:04 WIB
tes-urin-lapas.jpg Honda-Batam
Sebanyak 67 Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang saat menjalani tes urin. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 67 Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menjalani tes urin, yang dilakukan oleh BNN Kota Tanjungpinang, Jumat (11/10/2019), di Lapas Narkotikan Tanjungpiang, di Kampung Banjar, Kecamatan Gunung Bintan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri Dedi Handoko mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkain memperingati hari Bhakti Dharma Karya Dhika ke 74.

"Dari peringatan itu, kita lakukan tes urun keseluruh jajaran Direktorat Jendral Pemasyarakata. Seperti yang kita lakukan di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang ini," ujar Dedi.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Misbahuddin menuturkan dalam tes urin di lapas yang ia gawangi itu, sebanyak 67 pegawai di cek oleh BNN Tanjungpinang.

"Dari semua anggota yang di tes, alhamdulilah, semunya negatif," kata Misbahuddin kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (12/10/2019).

Menurut Misbahuddin, untuk kegiatan tes urin ini, pihaknya sudah beberapa kali melakukan, bahkan secara dadakan. Hal ini, demi meyakini agar petugas lapas yang ia pimpin itu, semuanya bersih dari narkoba.

"Kita sebagai petugas harus bersih, namun apabila ada petugas kita yang terindikasi terlibat dengan narkoba. Kita tidak segan segan mengambil tindakan tegas," timpa Misbahuddin.

Editor: Dardani