Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Megawati Apresiasi Ketua MPR Dipilih Musyawarah Mufakat
Oleh : Irawan
Jum\'at | 11-10-2019 | 09:16 WIB
MPR_ketemu_mega.jpg Honda-Batam
impinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menemui Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri mengapresiasi pemilihan ketua MPR RI periode 2019-2024 berlangsung secara musyawarah mufakat. Dengan demikian, tidak perlu dilakukan melalui pemungutan suara atau voting.

"Saya mengatakan ketika mau pemilihan pimpinan MPR, saya selalu menekankan kepada Fraksi PDI Perjuangan MPR, coba tolong didorong kalau mau memilih pemimpin di MPR itu harusnya kolektif kolegial musyawarah untuk mufakat," kata Megawati, di kediamannya Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Usai menerima kunjungan para pimpinan MPR RI yang menyampaikan undangan menghadiri pelantikan presiden-wakil presiden terpilih, Megawati mengatakan jika dilakukan voting dalam pemilihan ketua MPR RI maka itu bukan jalan Indonesia.

"Alhamdulillah keadaan itu ternyata dapat dilaksanakan dan buktinya hari ini kami berkumpul dan dapat terus membicarakan hal-hal yang akan disampaikan nanti di persidangan MPR yang akan datang," ujarnya.

Selain itu, Megawati mengatakan pertemuan antara dirinya dan para pemimpin MPR berlangsung rileks dan hangat. Pimpinan MPR RI yang hadir di kediaman Megawati yaitu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, para Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Zulkifli Hasan, Ahmad Muzani, Fadel Muhammad, Syarief Hasan, Hidayat Nur Wahid, Jazilul Fawaid, dan Ahmad Basarah.

Editor: Surya