Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim 0316 Taklukan Wartawan, 5-3
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 10-04-2012 | 13:03 WIB

BATAM, batamtoday - Menjalin hubungan silaturahmi yang sudah terjalin erat selama ini, Kodim 0316 dan jurnalis Batam mengadakan pertandingan eksibisi sepakbola yang dilakukan di lapangan sepakbola McDermott, Selasa (10/3/2012). 

Dengan kostum hijau-hijau tim sepakbola Kodim 0316 turun skuad penuh dengan dipimpin langsung oleh Dandim Batam, Letkol Ahmad Rizal Ramdhani. Sementara tim jurnalis Batam turun dengan seragam hitam-hitam dan didominasi oleh wartawan media cetak. 

Kedua tim langsung melakukan serangan silih berganti sejak peluit pertama ditiup wasit, namun tim jurnalis Batam berhasil unggul di 15 menit babak pertama dengan skor 2-0 melalui kaki Atik (RCTI) dan Alib (Posmetro). 

Kecolongan dua gol, membuat tim Kodim 0316 bangkit untuk menyerang. Alhasil skuad yang diisi perwira dari angkatan darat ini berhasil mencuri tiga gol dan berbalik unggul atas tim jurnalis Batam melalui hattrick melalui kaki Dandim, Letkol Ahmad Rizal dan menutup skor 3-2 di babak pertama. 

Usai jeda tekanan dari tim Kodim 0316 semakin gencar dilakukan, dan berhasil menyarangkan dua gol lagi kegawang wartawan sehingga skor menjadi 5-2. Akhirnya sebelum pertandingan usai, tim jurnalis Batam berhasil memperkecil kekalahan menjadi 5-3 melalui gol Yos (Batam Pos) di akhir babak kedua. 

Dandim Batam, Letkol Ahmad Rizal Ramadhani usai pertandingan mengatakan ajang ini merupakan salah satu cara untuk lebih mengakrabkan hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini. 

"Acara olahraga seperti ini akan selalu kita laksanakan secara rutin untuk mempererat hubungan kami dengan wartawan selama ini," kata Rizal. 

Rizal menambahkan, kedepan pihaknya juga akan melakukan kegiatan olahraga bersama yang ivennya lebih besar dengan melibatkan aparat kepolisian dan awak media massa dan dijadikan agenda rutin.

"Kedepan olahraga ini akan menjadi agenda rutin kita, selain wartawan kita juga akan mengundang pihak kepolisian untuk tanding eksibisi sepakbola bersama," pungkasnya.