Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pilada Kepri 2020

PKB Resmi Usung Soerya Respationo sebagai Cagub Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 09-10-2019 | 14:28 WIB
pkb-dukung-soeryo.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rombongan PKB Kepri menyerahkan secara langsung surat dukungan kepada Soerya Respationo. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Langkah Soerya Respationo untuk menjadi salah satu calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau semakin mendekati kenyataan.

Politisi PDI Perjuangan ini, kini telah mendapat tambahan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan dari PKB ini, secara resmi dibuktikan dengan penyerahan Surat Rekomendasi Dukungan Bakal Calon Gubernur Kepri periode 2020-2025 yang ditandatangani secara langsung oleh Ketua Tanfidz DPW Kepri PKB Drs Abdul Basyid Has dan Sekretaris Tanfidz Rocky MB.

"Setelah melihat perkembangan dan dinamika politik di Provinsi Kepri, serta hasil komunikasi dengan bakal Calon Gubernur Kepri, untuk itu DPW PKB Kepri telah melakukan kajian dan rapat pengurus untuk memutuskan bakal calon yang paling memenuhi persyaratan. Oleh karena itu, DPW PKB Provinsi Kepri menyatakan dukungan untuk bakal calon Gubernur Kepri kepada Soerya Respationo," bunyi surat dukungan tersebut.

Untuk itu, Rabu (9/10/2019) pagi, rombongan dari PKB Kepri menyerahkan secara langsung surat dukungan tersebut tersebut kepada Soerya Respationo di kediamannya di Perumahan Duta Mas, Batam Center.

Ketua Tanfidz DPW Kepri PKB, Drs Abdul Basyid Has, disela-sela penyerahan dukungan tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya ini mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT.

Selain itu, pemberian dukungan ini sengaja dilakukan setelah melihat, menimbang dan memutuskan bahwa sosok Soerya Respationo merupakan tokoh dan calon yang tepat untuk Provinsi Kepri kedepannya.

"PKB melihat selama kita berteman dan bergaul, Soerya Respationo merupakan sosok yang memiliki komitmen dan sangat memperhatikan masyarakat. Dan beliau merupakan sosok pemimpin yang disukai oleh rakyat," kata Abdul.

Ia juga menegaskan, siapapun calon yang akan mendampingi Soerya Respationo di Pilkada Provinsi Kepri pada 2020 mendatang, pihaknya (PKB) akan tetap mendukung penuh.

"Siapapun wakilnya, kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada beliau dan intinya kami akan tetap mendukung penuh," ujarnya.

Sementara itu, Soerya Respationo menyambut baik dukungan resmi tersebut kepadanya. Ia pun mengatakan bahwa itu semua bisa terwujud berkat komunikasi yang baik sehingga dapat menghasilkan kesepakatan.

"Terima kasih yang tak terhingga atas dukungan yang diberikan oleh PKB Kepri dan telah memberikan kepercayaan. Dan ini semua demi mewujudkan cita-cita masyarakat Kepri," kata Soeryo.

Ia juga mengatakan bahwa PKB Kepri merupakan partai pertama yang secara tegas memberikan rekomendasinya untuk maju sebagai calon Gubernur Kepri.

"Tentunya kepercayaan ini, tidak akan saya sia-siakan dan saya akan berjuang mati-matian untuk bisa mewujudnyatakan apa yang sudah direkomendasikan DPW Provinsi Kepri ini kepada saya," ungkapnya.

Selanjutnya, tambahnya, pihaknya juga memohon agar bisa bekerjasama di lapangan, dalam melakukan turun ke masyarakat dan 'belanja' masalah. Kemudiaan aspiratif dan akomodatif terhadap semua problem-problem yang ada di masyarakat.

"Dan tentunya setelah belanja masalah, kita akan klasifikasikan. Dan insyaallah jika diberikan amanah, ini adalah bagian tugas yang harus kita kerjakan bersama. Dan harapannya, tentunya jika mendapatkan amanah ini, maka PKB akan menjadi salah satu pilar dalam bekerjasama membangun Kepri kedepannya," lanjutnya.

Editor: Dardani