Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Solar dan Premium Kosong di Batuaji dan Sagulung
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 08-10-2019 | 16:41 WIB
antrian-solar11.jpg Honda-Batam
Sejumlah jerigen ikut antri di SPBU Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam beberapa hari terakhir, solar dan premium sering kosong di SPBU wilayah Kecamatan Batuaji dan Sagulung. Bahkan pertalite juga ikut-ikutan kosong.

Kosongnya ketersedian solar dan premium terpantau di beberapa SPBU. Bahkan nyaris tak ada setiap sore hingga malam. Terpaksa banyak pengendara yang terpaksa beralih ke BBM jenis pertamax.

"Hari ini mulai kosong. Mungkin nanti siang datangnya. Tapi kalo solar belum tahu jam berapa datangnya," ujar salah seorang petugas SPBU di Top 100 Tembesi, Kecamatan Sagulung, Selasa (8/10/2019) pagi tadi.

Kekosongan solar dan premim ini membuat banyak pengendara merasa kesal. Ketika ada, juga harus mengantre panjang lebih lama. Bahkan belakangan, bahan bakar jenis pertalite juga ikut-ikutan kosong.

"Persoalan yang sama sebenarnya, dan ini sudah berlarut-larut dan terkesan disengajakan. Wajar lah habis, SPBU di Batuaji dan Sagulung ini lebih mementingkan jerigen atau mobil yang diduga pelansir," kata salah seorang pengendara yang tidak ingin menyebutkan namanya.

Hal lainnya, pantauan BATAMTODAY.COM, Selasa (8/10/2019) sore ini di SPBU Tanjunguncang, Batuaji. Puluhan lebih jerigen berada di lokasi SPBU tersebut berasal dari beberapa kenadaraan. Sementara beberapa orang turut hilir mudik membawa jerigen yang telah diisi solar ke atas kendaraan roda empat yang membawa banyak jerigen.

Sementara seorang petugas SPBU saat dikonfirmasi perihal kelangkaan solar, premium dan banyaknya pembeli yang ketika datang pasokan langsung membawa ratusan jerigen ini, ia mengatakan bahwa baiknya data pada esok paginya. Karena atasannya yang mengurus hal ini tidak ada di tempat.

"Bagusnya konfirmasi besok pagi aja bang datangnya," terangnya singkat.

Editor: Yudha