Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Park Ji Sung Sebut Kualitas Sepakbola Asia Membaik
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 10-04-2012 | 10:19 WIB
2_2652_Park_Ji_Sung.jpg Honda-Batam

Park Ji Sung. Foto:2daysport

MANCHESTER, batamtoday - Park Ji Sung dapat dikategorikan sebagai salah satu pemain Asia yang sukses mengadu nasib dalam ketatnya kompetisi Eropa. Berseragam Manchester United sejak Juli 2005, pemain asal Korea Selatan itu bertransformasi menjadi salah satu senjata pamungkas manajer The Red Devils, Sir Alex Ferguson.

Bertahan selama tujuh musim di kota Manchester tentu bukan perkara mudah. Menurut Ji Sung dibutuhkan kerja keras, mental kuat, dan sedikit keberuntungan guna bersaing di Benua Biru. Belum lagi perbedaan fisik dan gaya permainan.

"Hal terbesar yang harus diingat pemain Asia adalah perbedaan gaya permainan sepak bola Eropa, persis halnya dengan kebudayaan," ucap Ji-Sung dilansir Goal.com, Selasa(10/4/2012).

Saat ini bakat-bakat Asia yang sukses di Eropa baru terwakili oleh negara Jepang dan Korea Selatan. Pada masa mendatang, diharapakan potensi-potensi potensial dapat tumbuh guna bersaing di pentas dunia.

"Masih terdapat jurang pemisah antara kami (orang Asia) dengan level dunia, banyak hal yang harus diperbaiki. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kualitas sepak bola Asia semakin membaik dan harus membuktikan bahwa kami dapat bersaing dengan tim kelas dunia," tuturnya.