Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Pasar Terbesar Ketiga di Indonesia, Maserati Gandeng Reinaldi Hutasoit Jajal Jalanan Batam
Oleh : Nando
Minggu | 06-10-2019 | 11:04 WIB
maserati_batam.jpg Honda-Batam
Director Operation Maserati Indonesia, Arie Christopher Setiadharma memasuki mobil Maserati hendak menjajal jalanan Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjadi pasar terbesar ketiga di Indonesia, produsen utama mobil asal Italy, Maserati, resmi menjajal aspal Kota Batam dengan berbagai produk andalan mereka. Tidak tanggung-tanggung, Maserati Indonesia juga turut menggandeng Reinaldi Hutasoit, yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Ferrari Challenge Finali Mondiali 2018.

Director Operation Maserati Indonesia, Arie Christopher Setiadharma, menjelaskan, kegiatan ini dinamakan 'Maserati Elite Weekend', dengan menggandeng para pemilik Maserati di Kota Batam.

Maserati juga menggundang berbagai komunitas lainnya, seperti komunitas Ferrari dan Porsche guna merasakan pengalaman berkendara dengan menggunakan unit mobil Maserati.

"Dalam kegiatan kali ini, kami mengundang total 30-45 orang diluar para pemilik Maserati di Batam yang mencapai 16 orang. Oleh karena itu, Batam merupakan pasar terbesar ketiga kami. Dalam kesempatan ini kami juga akan menjajal Batam, hingga ke aspal paling ujung yang berada di Jembatan VI," ujarnya saat ditemui di Grand I Hotel, Sabtu (05/10/2017) siang.

Sebagai salah satu produsen mobil sport premium di Indonesia, Arie menuturkan, Maserati membawa berbagai tipe, mulai dari Ghibli, Levante, Quattroporte, hingga GrandTurismo salah satu produk mobil sport yang sangat dikenal oleh berbagai kalangan.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama ia juga memperkenalkan eM-Auto Batam sebagai patner dan dealer resmi, bagi masyarakat Batam yang ingin memiliki produk berkelas dari Maserati.

"Kita sebagai perwakilan Maserati yang ada di Indonesia, tentunya tidak bisa meninggalkan Batam karena kota ini merupakan market potensial. Oleh karena itu, kami mencoba untuk mengingatkan kembali produk mobil build-up yang kami miliki," paparnya.

Arie juga menuturkan, dalam kerjasama ini bagi para calon pembeli wajib menunggu selama kurang lebih 1-3 bulan, setelah pemesanan unit Maserati melalui dealer EM-Auto. Hal ini dikarenakan adanya custom pada mobil, yang akan disesuaikan dengan calon pemilik unit Maserati.

Menurutnya, adanya penggambaran karateristik pemilik pada unit mobil merupakan andalan dari produsen asal Italy ini. Dimana tidak hanya menawarkan kenyamanan dalam berkendara, pemilik unit Maserati tentunya ingin menggambarkan kepribadiannya yang membuat tiap unit mobil memiliki perbedaan yang signifikan.

"Karena Maserati tidak hanya menjual keandalan mesin, suspensi, serta lainnya. Maserati sebagai mobil bulid-up lebih mencitrakan penggunanya. Oleh karena itu, walau memiliki unit mobil dengan tipe yang sama. Pasti akan ada perbedaan," ungkapnya.

Setelah melakukan touring bersama hingga Jembatan VI Barelang, Arie juga menuturkan bahwa pihaknya akan mengadakan fun slalom di kawasan Tumenggung Abdul Jamal. Pelaksanaan fun slalom ini sendiri, lebih kepada mendorong para pemilik Maserati di Batam ke batas pengalaman berkendara yang lebih dari saat ini.

Sementara itu, Reinaldi Hutasoit sebagai salah satu pembalap asal Indonesia. Juga mengungkapkan jalanan Kota Batam memiliki kriteria yang baik, bagi keberadaan setiap jenis mobil dari Maserati baik yang masuk kategori sport dan SUV.

Di mana dalam kesempatan yang sama, ia memuji mulusnya jalanan di beberapa titik sehingga memungkinkan untuk menguji kekuatan mesin dari Maserati.

"Karena saya sebelum hari ini sudah melakukan uji coba dengan salah satu unit Maserati, oleh karena itu saya merasa jalanan di Batam ini cocok dengan mobil sport seperti GrandTurismo dan juga Ghibli," paparnya.

Editor: Surya