Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pustekkom Sosialisasikan Portal Rumah Belajar di MTS Negeri Lingga
Oleh : Wandy
Jum\'at | 04-10-2019 | 12:28 WIB
rumah-belajar-lingga.jpg Honda-Batam
Pustekkom mensosialisasikan aplikasi portal rumah belajar ke sekolah-sekolah di Kabupaten Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Demi tercapainya digitalisasi sekolah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Teknologi Komunikasi (Pustekkom) mensosialisasikan aplikasi portal rumah belajar ke sekolah-sekolah di Kabupaten Lingga salah satunya di MTS Negeri Lingga.

Anggota sahabat rumah belajar Provinsi Kepri, Sugeng Fitri Aji mengatakan, sosialisasi portal rumah belajar ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada para siswa di seluruh Indonesia dalam memanfaatkan gadget secara positif.

"Karena kita ketahui tantangan pendidikan hari ini adalah revolusi industri 4.0 maka pendidikan juga harus bisa berubah ke era pendidikan yang lebih canggih sehingga tercapainya digitalisasi sekolah," kata Sugeng, Jumat (4/10/2019).

Sugeng juga menyampaikan, bahwa aplikasi tersebut tidak hanya digunakan oleh siswa saja melainkan bisa membantu para guru dalam belajar, sehingga pelajaran yang diberikan juga lebih efektif.

"Di samping itu juga para orang tua bisa memanfaatkan aplikasi tersebut dengan mengawasi anak dalam bermain hape, maka dengan adanya aplikasi ini anak-anak bisa lebih positif dalam memanfaatkannya," ujarnya.

Sementara itu, guru MTS Negeri Lingga Nur Annisa mengaku aplikasi tersebut sangat bermanfaat sekali. Sebab anak-anak bisa mengenal lebih luas lagi bagaimana mereka dapat menggunakan hape lebih bermanfaat.

"Mungkin nanti akan disampaikan kepada kepala sekolah agar aplikasi ini bisa dimanfaatkan pada saat proses pembelajaran. Karena aplikasi ini sangat membantu sekali, mungkin ada beberapa pelajaran yang anak-anak bisa gunakan. Meskipun saat ini anak-anak tidak dibenarkan untuk membawa hape ke sekolah, namun mungkin bisa digunakan di jam-jam belajar tertentu," kata Nur.

Untuk diketahui aplikasi tersebut bisa didownload melalui play store atau melalui link belajar.kemendikbud.co.id.

Editor: Gokli