Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahagianya Siswa SMA di Batam Dapat Motor Gratis
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 04-10-2019 | 09:30 WIB
honda-gratis.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Siswi di Batam dapat motor gratis. (Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari Minggu, 29 September 2019, menjadi moment tak terlupakan bagi para siswi SMA sederajat di Batam. Pasalnya Honda menyelenggarakan lomba 'Cium Motor Dapat Motor', yang digelar di DC Mall Batam.

Event Honda Batam 'Cium Motor Dapat Motor' ini merupakan kali ke-4. Event kali ini jumlah peserta agak membludak dibanding tahun sebelumnya, yakni mencapai di atas 100 orang.

Sosialisasi event ini sendiri dilakukan dengan berbagai cara oleh Team Honda Kepri, seperti roadshow ke sekolah-sekolah, banner jalanan, billboard, koran, dan sosial media, sehingga tercapailah banyaknya peserta.

Pada hari H, tampak ramai sekali di pintu masuk basement DC mall dengan antiran para peserta lomba untuk daftar ulang untuk mendapatkan Badge peserta dan baju peserta dari Team Honda. Pada pukul 10.30 Wib acara pun dimulai dengan aba-aba dari panggung acara.

Dari pukul 10.30 sampai dengan istirahat pertama yakni pukul 12.00 WIB, ada sekitar 50an peserta yang gugur pada babak awal, setelah mendapatkan istirahat selama 45 menit untuk istirahat, para peserta yang tersisa sekitar 40an orang pun melanjutkan babak kedua pukul 12.45 WIB.

Dari babak kedua menuju istirahat kedua, yakni pukul 12.45 wib sampai 15.15 wib, ada lagi berguguran beberapa peserta yang menyisakan hanya tinggal 30an peserta, ada yang kecapean dan kelelahan, ada yang hampir pingsan, namun segera ditangani oleh tim medis yang telah disediakan oleh team Honda.

Namun peseta yang gugur pun tetap tinggal dilokasi untuk menunggu teman-temannya yang masih bertahan dan memberikan semangat sambil menikmati nail art/padicure gratis yang disediakan di lokasi acara.

Setelah sampai pada istirahat kedua, peserta yang masih bertahan mendapatkan istirahat selama 15 menit untuk istirahat atau ke toilet, ada juga yang membeli minum di food bazaar yang ada dilokasi event.

Ada juga yang malah keliling melihat naju atau sepatu di distro yang ada di depa panggung. Nah dipanggung sendiri, para peserta dan pengunjung mall di hibur dengan alunan lagu yang dinyanyikan oleh lokal band terkenal dengan lagu lagu hits kekinian tentunya.

Pada pukul 15.30 Wib, babak ketiga pun dilanjutkan dengan 30-an peserta yang tersisa. Para peserta akan berdiri sampai dengan pukul 18.00, untuk mendapatkan istirahat ketiga sebelum menuju babak final.

Sepanjang babak ketiga, para peserta berguguran karena mulai kelelahan, dan hanya menyisakan 25 orang saja sampai dengan babak final. Dan isitrahat terakhir pun diberikan 1 jam oleh team Honda sebelum babak terkahir.

Dan pada pukul 19.00 Wib, lomba dilanjutkan dengan 25 peserta yang tersisa. Untuk menyeleksinya menjadi lebih sedikit, team panitia memberikan chalenge dengan marking di kaki peserta untuk tidak keluar dari marking yang ditentukan.

Dan dari chalenge pertama ini ada 9 peserta yang gugur sehingga tersisa 16 peserta untuk chalenge kedua, yakni menjawab pertanyaan seputar pengetahuan umum dan seputar Honda yang telah diberikan kisi-kisi sebelumnya oleh panitia. Dari 16 peserta tadi jadilah hanya tinggal 5 peserta saja untuk menuju chalenge terakhir.

"Kami sangat senang dengan antusias para peserta yang sudah mengikuti acara Kiss Genio & Get Genio ini," ujar Syaiful selaku Sales Manager Honda Kepri.

Nah, di chalenge terakhir inilah keseruan dimulai. Ke-5 peserta akan dichalenge mencium motor sambil memasang Puzzle Honda Genio yang telah disediakan. Dari 5 peserta ini akan dipilih 3 pemenang untuk mendapatkan 1 unit Honda Genio, 1 unit HP Samsung A50. 1 unit HP Samsung A30, dengan penilain siapa yang paling benar dan paling cepat. Dan setelah semua peserta selesai, team Panitia pun turun langsung untuk mengecek hasil Puzzle dari peserta.

Dan panitia pun mendapatkan ketiga pemenang setelah melihat hasil dan time penyelesaian Puzzle mereka, yakni ada Safitri Yolani dari sekolah SMAN 8 di posisi ketiga yang mendapatkan HP Samsung A30, sedangkan di Posisi Kedua ada Adek kita Malinda Ridelby dari SMAN 1 yang mendapatkan HP Samsung A50, dan yang terkahir adalah juara kiss the genio & get genio adalah Bianca Anisa dari SMAN 8, setelah melalaui pertarungan yang melelahkan akhirnya mereka pun merasa sangat bahagia, penyerahan hadiah pun dilakukan diatas panggung oleh team Honda kepada ketiga peserta.

"Dan bukan hanya itu saja yang kami berikan untuk para pengunjung yang ada diliokasi, ada juga pameran motor, display unit modofikasi Honda Genio, lomba Mural, Quiz dan games dari MC berhadiah Souvenir dari Honda," kata Syaiful.

Honda sendiri selalu memberikan program-program menarik di setiap eventnyat, dan Honda pun berhasil menjual puluhan unit Honda Genio di lokasi acara, tapi bagi konsumen yang ingin membeli Honda Genio namun tidak ke lokasi acara jangan khawatir. Karena di bulan ini untuk setiap pembelian Honda Genio akan mendapatkan hadiah langsung Jaket Keren. Jadi Tunggu apalgi, buruan ke Dealer Honda terdekat.

Editor: Chandra