PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perpisahan Danlanal Ranai, NTAC Trabas Hutan Natuna
Oleh : Kalit
Selasa | 01-10-2019 | 14:52 WIB
tranas-natuna.jpg honda-batam
Keseruan komunitas NTAC Trabas saat menjajal keganasan hutan Natuna. (Foto: Kali)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Para penggila motor trail yang tergabung dalam Natuna Trail Adventure Comunity (NTAC) Trabas, menjajal keganasan hutan asri Natuna, sambil menikmati keindahan panorama alamnya, Satu (29/9/2019).

Aksi itu mereka lakukan sekaligus sebagai perpisahan dan pelepasan Danlanal Ranai, Kolonel Harry Setyawan menjadi Asops Danguskamla Koarmada I.

Setidaknya suara geber knalpot 38 motor trail menggelegar saat dilepas Dandim 0318/ Natuna Letkol Ferry Kriswardana, dari pantai kencana Ranai menuju lokasi Wisata Bukit Kapur di Desa Ceruk.

Pada moment ini, hadir juga Kepala Basarnas Natuna, para perwira Lanal Ranai, Perwira Polres Natuna dan pejabat instansi lainya.

Bahkan, istri tercinta Danlanal, Winny Harry Setyawan bersama istri Dandim, Viddiana Sandrora Ferry beserta ibu Persit juga tak mau kalah ikutan mengeber motor Kawasaki KLX 150 cc. Tanjakan dan rintangan trayek trabas semakin menguji adrenalin peserta rider untuk dapat menaklukannya dengan skill teknik Trabas.

Selain itu, rintangan sungai dan kubangan lumpur tidak menjadi halangan, kayu papan satu helai juga menambah keseruan para rider NTAC mengegass motornya.

Lokasi wisata Bukit Kapur menjadi tempat titik rest area NTAC, selain menikmati pemandangan. Di sana juga telah tersaji hidangan menu spesial disediakan Danlanal Ranai kepada para peserta NTAC.

"Saya berterima kasih kepada NTAC, dapat mengelar trabas ini untuk saya," ujar Kolonel Harry Setyawan saat menyantap makan siang bersama di Bukit Kapur.

Sebagai penasehat, Letkol Ferry Kriswardana yang menunggangi motor KTM 250 cc bersama anak NTAC melakukan rekaman video menggunakan drone di atas puncak Bukit Kapur dengan mengahdirkan spanduk bertuliskan, "Natuna Trail Adventure Comunity, pelepasan Danlanal Ranai Kolonel Harry Setyawan. Gasss. Selamat bertugas Komandan menjadi Asops Danguskamla Koarmada I, salam satu jalur".

Letkol Ferry menambahkan, di matanya, Kolonel Harry merupakan sosok pria yang selalu memberikan banyak spirit dan rasa kebersamaan pada NTAC Natuna.

"Sebagai mentor, beliau juga sosok pria yang humanis,bisa bersahaja dengan anak NTAC Tampa ada batas saat trabas berlangsung," papar Dandim Natuna.

Hal senada juga disampaikan Rudi, ia menilai, salah satu yang menjadi tumbuhnya rasa semangat ngtrail, karena kehadiran Danlanal dan Dandim Natuna. Untuk itu, dengan rasa suka cita, NTAC mengucapkan jabatan barunya Kolonel Harry dan berharap hubungan tetap terjalin.

Selanjutnya, NTAC Natuna juga kembali menjajal lembah dan bukit hingga menembus wilayah Sebadai Ulu hingga kembali menembus pantai Tanjung dan menikmati ngetrail di pinggir pantai pasir putih lokasi wisata Desa Tanjung.

Di sana, mereka kembali menikmati segarya air kelapa muda dan mengadakan tradisi perayaan rider NTAC Deki berulang tahun dengan dibuang laut, yang sebelumnya diberikan berbagai macam ramuan tepung hingga telur di seluruh tubuhnya.

Editor: Dardani