Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Jabat Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal Konsen Berantas Peredaran Narkoba
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 27-09-2019 | 17:41 WIB
Kapolres-tpi-iqbal1.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang AKBP H Muhammad Iqbal. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Letak Tanjungpinang yang dikelilingi lautan dan memiliki banyak pelabuhan tikus dinilai membuat pebisnis narkoba leluasa beraksi. Sehingga Kapolres Tanjungpinang AKBP H Muhammad Iqbal mengaku akan sangat konsen memberantas peredaran narkoba.

Disela upaca penyambutan Iqbal sebagai Kapolres Tanjungpinang yang baru menegaskan akan menerapkan pengamanan berlapis hingga narkoba tidak dapat masuk di wilayah hukum yang ia pimpin saat ini.

"Dari letaknya, Tanjungpinang ini banyak memiliki pelabuhan-pelabuhan tikus. Hingga memudahkan para pelaku, untuk memasukan barang haram tersebut," kata Iqbal.

Kepri (termasuk Tanjungpinang) kata Iqbal dikelilingi lautan yang sangat luas yang memungkinkan sebagai pintu masuk narkoba. Mebes Polri telah melakukan maping (pemetaan) jalur-jalur tikus yang ada. Jalur-jalur inilah yang akan diperkuat pengamanannya sehingga narkoba tidak bisa masuk dari luar.

Selain itu, Iqbal juga akan konsen terhadap upaya pencegahan. Diantaranya dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Karena level pengguna narkoba ini berbeda. Mulai dari awal, sedang hingga di tingkat paranoid. Makanya ke depan saya akan masuk ke mahasiswa, sekolah, dan organisasi masyarakat," timpa Iqbal.

Editor: Yudha