Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tour de Kepri Terpaksa Ditunda Akibat Karhutla
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 27-09-2019 | 16:28 WIB
de-kepri-2019.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Balap sepeda tahunan, Tour de Kepri terpaksa ditunda karena kabut asap kebakaran lahan dan hutan (karhutla) masih melanda Provinsi Kepri.

Balapan sepeda Tour de Kepri yang direncanakan akan berlangsung pada 27-29 September 2019 mendatang ditunda hingga tanggal 1-3 November 2019.

"Penundaan sudah diputuskan bersama pihak Singgapura yang bertindak sebagai EO acara ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Burallimar ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (27/9/2019).

Burallimar menjelaskan, penundaan perlombaan ini karena disebabkan cuaca di Provinsi Kepri masih pekat diselimut kabut asap karhutla.

"Apalagi olahraga kita laksanakan, adalah olahraga sepeda yang membutuhkan kualitas udara yang baik," ujarnya.

Penundaan ini pun diungkapkannya berkaca dari Tour de Siak yang berjalan tidak masimal karena pengaruh kabut asap yang sangat pekat saat itu.

"Biar clear dulu soal kabut asap, saat ini kabut asap di Batam memang sudah membai, tetapi belum tentu di Bintan dan daerah lainnya," ungkapnya.

Diketahui, sampai dengan saat ini sudah 280 atlet pesepeda yang telah mendaftar dalam ajang ini. Berasal dari beberapa negara salah satunya Singgapura.

Editor: Yudha