Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selisih Dengan Barcelona Makin Tipis

Madrid Ditahan Imbang Valencia 0-0
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 09-04-2012 | 09:42 WIB
Madrid_vs_Valencia_0-0.jpg Honda-Batam

Pemain Real Madrid, Marcelo (kanan) saat berusaha melewati bek Valencia, Pabli Piatti. Foto:World Soccer

MADRID, batamtoday - Bermain di depan publik sendiri, Real Madrid gagal membukukan kemenangan. Tim besutan Mourinho itu ditahan imbang tamunya, Valencia 0-0, Senin(9/4/2012) dini hari.

 

Kini posisi Madrid di puncak klasemen membukukan 79 poin, hanya terpaut 4 angka dari rival terdekat, Barcelona yang pada pertandingan sebelumnya sukses membukukan kemenangan. 

Ribuan suporter Madrid memadati stadion kebanggaan mereka, Barnabeu untuk mendukung tim kesayanganya. Namun, hal itu tak menyurutkan pemain Valencia yang sudah memasang target mencuri poin di kandang Madrid demi mengamankan tiket ke Liga Champion 2013. Alhasil, perlawanan ketat diberikan 'Kelelawar Mestalla',-sebutan Valencia. 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim lansung tampil agresif. Jual beli serangan pun diperagakan baik oleh Madrid maupun Valencia. Madrid mengandalkan duet maut, Karim Benzema dan Higuain di lini depan. Penyerang yang cukup produktif di La Liga itu sering kali merepotkan pertahanan Valencia. Pun demikian, Jordi Alba dan kawan-kawan beberapa kali melancarkan serangan balik yang membuat tuan rumah kewalahan. Namun, hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

Di paruh kedua, tempo semakin cepat. Madrid bermain ngotot untuk meraih tiga angka. Gelombang serangan terus dibangun Karim Benzema dan kawan-kawan. Pelatih Madrid, Jose Mourinho juga melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Ángel Di María menggantikan Gonzalo Higuain. Hasilnya, serangan sayap Los Blancos lebih hidup. Di Maria juga beberapa kali melepas tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tak ada yang berbuah gol karena kecermelangan kiper Vicente Guaita Panadero.

Memasuki menit 78, Madrid nyaris membuka skor. Umpan datar Cristiano Ronaldo berhasil ditembak Benzema dari dalam kotak penalti. Tembakan pemain asal Prancis itu mampu ditepis Panadero dan bola rebound kembali disambar Benzema dengan kepalanya. Namun, lagi-lagi Panadero mampu bereaksi cepat dengan menepisnya. Hingga laga berakhir, Madrid masih terus mengepung pertahanan El Che. Akan tetapi, tetap tak ada gol yang tercipta

Dengan hasil ini, total perolehan Madrid di Klasemen 79 point, terpaut 4 point dari rival terdekat Barcelona yang pada pertandingan sebelumnya membukukan kemenangan. Makin dekatnya jarak antara kedua raksasa Spanyol ini membuat kompetisi La Liga diprediksi makin menarik dalam 7 pekan sisa.