Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo Penolakan Pengesahan RKUHP, Ketua DPR Gagal Temui Mahasiswa
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-09-2019 | 17:53 WIB
bamsoet-demo1.jpg Honda-Batam
Ketua DPR Bambang Soesatyo gagal menemui mahasiswa karena situasi aksi unjuk rasa berlangsung ricuh disertai tembakan gas air mata. (CNN Indonesia/Michael Josua Stefanus).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo berusaha menemui mahasiswa di pintu gerbang Gedung DPR yang menjadi titik demonstrasi menolak pengesahan RKUHP dan sejumlah RUU bermasalah.

Aksi itu berujung ricuh. Aparat kepolisian menembakkan gas air mata dan meriam air untuk menertibkan massa yang berusaha merangsek masuk Gedung DPR.

Dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (24/9/2019) pria yang disapa Bamsoet itu keluar dari kantornya dan berjalan menuju pintu gerbang sekitar pukul 16.46 WIB.

Dia dikawal oleh Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar serta sejumlah Pamdal dan polisi. Bamsoet sempat mendapat briefing dari petugas kepolisian.

Namun Bamsoet gagal bertemu mahasiswa karena kericuhan terjadi disertai tembakan gas air mata dari kepolisian.

Bamsoet yang sudah di gerbang DPR pun dibawa mundur oleh Pamdal dan kepolisian karena situasi yang tidak memungkinkan.

Diketahui polisi melepaskan tembakan gas air mata ke kerumunan mahasiswa yang berdemonstrasi menolak RKUHP dan sejumlah RUU lainnya. Selain itu, polisi juga melontarkan meriam air.

Tindakan itu membuat massa kocar-kacir. Namun mereka tetap bertahan dan melawan dengan lemparan batu dan benda-benda lainnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha