PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KSP dan Mendagri Ingin DPRD Betul-Betul Dengarkan Aspirasi Rakyat
Oleh : Irawan
Selasa | 24-09-2019 | 15:29 WIB
ksp_mendagri_papua.jpg honda-batam
Kepala KSP Moeldoko, Mendagri Tjahjo Kumolo dan perwakilan DPRD Papua

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko ingin Anggota DPRD betul-betul mendengarkan aspirasi masyarakat. Menurutnya, anggota DPRD merupakan pelayan terbaik masyarakat dalam hal mendengarkan dan mencermati aspirasi.

Hal itu diungkapkannya usai menerima perwakilan DPRD Papua, perwakilan DPRD Papua Barat dan perwakilan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia (APKASI) di Gedung Bina Graha, Jakarta (24/9/2019).

"Harapan kita adalah betul-betul teman-teman ini bisa menjadi pelayan yang terbaik bagi masyarakat, berbagi aspirasi yang berkembang di masyarakat hingga hal-hal yang perlu untuk perbaikan dari waktu ke waktu bisa berjalan dengan baik," kata Moeldoko.

Tak hanya itu, Moeldoko juga meminta anggota DPRD khususnya DPRD Kabupaten/Kota Papua dan Papua Barat mampu bersama menjaga stabilitas dan keamanan daerah yang berimbas pada stabilitas dan keamanan nasional.

"Saya juga titip untuk bersama-sama menjaga stabilitas nasional. Itu sangat dipengaruhi oleh stabilitas nasional dan stabilitas daerah juga dipengaruhi stabilitas nasional, karena daerah atau negara yang tidak didukung stabilitas dengan baik tidak bisa membangun daerah atau negaranya," ungkapnya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang turut hadir dan mendampingi silaturahmi tersebut pun berterimakasih kepada Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko atas kesediaannya menerima perwakilan anggota DPRD yang berkunjung ke Jakarta untuk sejumlah kegiatan.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Staf Kepresidenan, saya mengajak 48 orang pimpinan DPRD Kabupaten/Kota Se Provinsi Papua dan Papua Barat, kita undang dalam rangka memberikan SK (Surat Keputusan) sebagai pimpinan DPRD," kata Tjahjo.

Setelah melakukan pertemuan di Kantor Staf Presiden, para wakil rakyat ini selanjutnya menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka peningkatan pemahaman tugas dan fungsi pimpinan DPRD kabupaten/kota dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Se-Provinsi Papua dan Papua Barat di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Editor: Surya