Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Begal Tangkapan Polsek Sekupang Beraksi di 5 TKP
Oleh : Hadli
Selasa | 24-09-2019 | 09:28 WIB
dua-begal11.jpg Honda-Batam
Dua pelaku begal yang diamankan Polsek Sekupang. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pelaku Begal, Iqbal Kadir (21) dan Tiar Alamsyah (20) yang berhasil diciduk Tim Polsek Sekupang di Kijang, Bintan, Kepulauan Riau pada Jumat (20/9/2019), telah melakukan pembegalan di lima TKP.

"Pengakuan tersangka sudah melakuan pembegalan lima kali di TKP yang berbeda," kata Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji kepada BATAMTODAY, Senin (23/9/2019).

Lima tempat kejadian perkara (TKP) kedua pelaku melakukan aksi perampasan dan kekerasan (begal) diantara satu tkp berada di wilayah Polsek Bengkong, Polsek Batam Kota dan tiga tkp berada di Polsek Sekupang.

Kedua pelaku diketahui sudah mengincar korbannya. Seperti halnya aksi yang dilakukan Ikbal dan Tiar kepada korbannya yang masih berstatus pelajar, Minggu (15/9/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kala itu, kedua korban yang tengah berboncengan usai mengikuti kegiatan di sekolah di pepet kedua pelaku di depan SPBU Vitka, Kecamatan Sekupang. Salah satu pelaku yang diketahui bernama Iqbal melakukan pemukulan terhadap salah satu pelajar tersebut.

Selanjutnya, korban dibawa pelaku sampai di Marina, Tanjung Riau. Disana pelaku merampas dua unit handphone milik korban, iphone 6 dan Xiomi dan selanjutnya menyuruh korban pergi.

Dari laporan tersebut, Polsek Sekupang langsung cepat menyelusuri TKP kejadian. Berkat jerja keras yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Thetio Mardiyanto, tim mendapati keberadaan kedua warga Dapur 12, Kampung Flamboyan, Sagulung tersebut.

Tim Buser Polsek Sekupang langusung bergerak ke Bintan, Kepulauan Riau. Pada saat pengintaian di depan Mesjid Nurul Iman, Kijang kedua pelaku muncul dan berhasil dilumpuhkan tanpa perlawanan.

Editor: Chandra