Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal ke Gereja, 2 Rumah di Bengkong Kartini Terbakar
Oleh : Romi
Minggu | 22-09-2019 | 12:33 WIB
rumah_kebakar_bengkong.jpg Honda-Batam
Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri Januar saat meninjau lokasi kebakaran (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua unit rumah di kawasan Bengkong Kartini, Blok A nomor 11 dan nomor 05 RT 02, RW 012 Tanjungbuntung, dilahap si jago merah, Minggu (22/9/2019) pagi. Beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Kapolsek Bengkong AKP Yuhendri Januar menyebutkan, kebakaran itu sekitar pukul 09.30 WIB. Kejadian, pertama kali dilihat oleh warga sekitar, Sutikno.

"Kejadian berawal saat salah seorang warga melihat adanya kepulan asap dari dalam rumah di depan kediamannya. Api kemudian dengan cepat membesar dan membakar dua unit rumah," ujar Yuhendri.

Kemudian saksi berinisiatif memberitahukan warga melalui toa mesjid dan menghubungi kepolisian. Rumah yang terbakar itu milik warga bernama Irma, dan Irvan Saputra.

Salah satu rumah yang terbakar, saat kejadian dalam keadaan kosong, karena pemiliknya, Irma,, sedang beribadah di gereja. Sehingga api dengan cepat membakar rumahnya.

"Sementara satu rumah lainnya, pemilik rumah tengah tidur di kamar belakang dan mendengar suara serpihan kayu jatuh terbakar. Korban berusaha menyelamatkan dua sepeda motornya. Saat kembali ke rumah, api dengan cepat sudah melahap rumahnya," jelas Yuhendri.

Begitu mendapat informasi, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran. Setelah 4 unit mobil pemadam datang, ditambah satu unit mobil tangki air tiba di lokasi untuk memadamkan, akhirnya bisa dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp 200 juta. Rumah tersebut berisikan perabotan rumah tangga. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kita juga masih menyelidikan penyebab kebakaran tersebut," pungkas Yuhendri.

Editror: Surya