Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Bandara Hang Nadim Batam Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 19-09-2019 | 17:16 WIB
tsk-1kg-sabu1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tersangka penyelundup 1 kg sabu. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali berhasil digagalkan petugas.

Direktur Usaha Bandara Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso meenjelaskan, upaya penyelundupan itu terjadi pada, Kamis (18/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Berawal saat petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam mencurigai salah seorang penumpang pesawat maskapai Garuda dengan rute Batam-Balikpapan. Pria paruh baya berinisial YR (40), WNI kelahiran Aceh yang tinggal di Kota Batam.

"Petugas melakukan pemeriksaan dan didapati narkoba jenis sabu-sabu yang dimasukkan ke dalam tas dan lipatan celana milik pelaku," ujar Suwarso di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (19/9/2019).

Untuk mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan 1 Kg sabu-sabu tersebut di dalam tas dan lipatan celana milik pelaku dengan cara dikemas dengan menggunakan plastik aluminium foil warna putih dan dilapisi lakban warna coklat sebanyak 10 (sepuluh) bungkus. Tercatat total keseluruhannya mencapai 1.005 Gram.

"Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti dibawa oleh petugas Bea-Cukai dibantu petugas Avsec ke kantor BC Batam di Batuampar," tegasnya.

Editor: Yudha