Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Kembalikan Formulir, Ketua DPD Golkar Batam Maju Bersama PDI Perjuangan
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 19-09-2019 | 13:52 WIB
golkar-pdi-p.jpg Honda-Batam
Golkar maju bersama PDI Perjuangan di Pilwako Batam 2020. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tingkat II Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim resmi mengantarkan formulir pendaftaran, bakal calon Wali Kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang ke Partai PDI Perjuangan, Kamis (19/09/2019) pagi.

Kedatangan Ruslan sendiri didampingi Sekertaris Golkar Kota Batam, Muhammad Yunus Muda, Bendahara Golkar Batam Hendra Asman, serta beberapa kader partai lainnya, dan simpatisan.

Ketua Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Sulhan mengapresiasi pengambilan formulir pendaftaran oleh Ruslan Ali Wasyim. Di mana dalam hal ini, dia mengungkapkan agar koalisi antara kedua Partai politik ini, dapat berjalan lancar demi mewujudkan pembangunan Kota Batam ke arah yang lebih baik lagi.

"Kita berterimakasih kepada Pak Ruslan karena telah mengembalikan formulir pendaftaran pada hari ini. Semoga ke depannya, koalisi ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Adapun koalisi yang dimaksudkan, berdasarkan dari perolehan kursi di DPRD Kota Batam, dalam Pemilihan Legislatif yang lalu. Di mana partai berlambang pohon beringin tersebut, berhasil meraih tujuh kursi.

Sementara itu, Ruslan sendiri menjelaskan adanya langkah yang diambil dengan mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan. Hal ini dikarenakan sebagai lanjutan dari koalisi yang sudah dilakukan di tingkat pusat.

Selain itu, dia juga menegaskan, saat ini tidak mempermasalahkan. Apabila nantinya dari hasil pendaftaran, dirinya akan diusung untuk menjadi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota dari partai PDI Perjuangan.

"Ini sebagai tindak lanjut koalisi di tingkat pusat. Hubungan baik ini harus dijaga hingga ke tingkat daerah, saya juga tidak mempermasalahkan apabila nanti diusung menjadi Wali atau Wakil Wali Kota," tuturnya.

Saat ditanyakan mengenai langkah Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada mendatang, Ruslan menegaskan, pihaknya akan berkontribusi dalam memberikan dukungan, kepada para kader partai. Di mana dia menyatakan bahwa Partai Golkar, telah mengambil keputusan untuk tidak membuka penjaringan bagi bakal calon dari luar partai.

"Untuk Pilkada nanti, kami fokus kepada kiprahnya para kader. Jadi penjaringan hanya berlaku bagi internal, dan tertutup bagi eksternal," paparnya.

Saat ini, Ruslan mengakui akan berkoordinasi kembali dengan Ketua DPD Partai PDI Perjuangan, Soerya Respatino guna menindaklanjuti pendaftaran yang baru saja dilakukan.

"Setelah ini, saya akan menemui Romo dulu, untuk berkoordinasi terkait koalisi yang akan dilakukan antara kedua partai," tutupnya.

Editor: Gokli