Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juarai Lomba Melukis HUT TNI ke-74 di Lanal Ranai, Dinda Bakal Dikirim Seleksi ke Mabes TNI
Oleh : Kalit
Kamis | 19-09-2019 | 09:04 WIB
melukis-ranai.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dinda menerima hadiah. (Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Dinda Witria Anisa, siswa SMAN 2 Bunguran Timur berhasil memenangkan lomba melukis dalam Rangka HUT TNI ke 74 yang diselenggarakan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai, Rabu (18/9/2019).

Dari 20 peserta yang mengikuti lomba, siswi kelas 11 di SMAN 2 Natuna ini mendapatkan nilai tertinggi dari 3 orang juri penilai.

Sebagai peraih juara pertama dalam lomba melukis ini, selain mendapatkan hadiah uang tunai dan piala, Dinda akan dikirim ke Mabes TNI untuk mengikuti seleksi melukis tingkat pusat.

"Untuk juara satu akan dikirim ke Mabes TNI, untuk ikut seleksi melukis tingkat pusat. Untuk biaya ditanggung Mabes TNI," ucap PJS palaksa Lanal Ranai, Mayor Laut (T) Teuku Faidil Sulung.

Dinda Witria Anisa, seusai pengumuman pemenang mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Lanal telah menyelenggarakan kegiatan lomba melukis. Karena dengan diadakan lomba seperti ini, ia dan rekan-rekannya bisa menyalurkan bakat seni lukis dengan lebih baik.

"Saya sangat senang dan bersyukur. Alhamdulillah hari ini saya bisa menang dan akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat," ucap Anisa dengan mata yang berkaca-kaca.

"Tidak lupa saya juga ucapkan terimakasih kepada guru yang selalu semangat memberikan ilmu dan bimbingan, sehingga saya bisa memenangkan lomba," tambahnya.

Lomba melukis bertemakan Alutsista atau Kendaraan TNI yang sedang melaksanakan tugas operasi atau perang ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 74, dengan tujuan sebagai salah satu tameng agar para siswa siswi tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja yang semakin lama semakin memprihatinkan.

Dengan adanya lomba ini, diharapkan generasi muda khususnya siswa siswi SLTA akan lebih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kegiatan-kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan ke arah yang positif.

Adapun jumlah peserta yang turut serta dalam perlombaan yaitu sebanyak 20 orang terdiri dari siswa-siswi SMK Kelautan, SMAN I Bunguran Timur, SMAN Bunguran Timur Laut, MAN Ranai, SMAN 2 Bunguran Timur.

Editor: Chandra