PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BC Batam Bantah Barang Bukti Mobil Mewah Selundupan Telah Mengaspal
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 18-09-2019 | 13:40 WIB
bantah-mengaspal.jpg honda-batam
Dua dari tiga mobil mewah selundupan saat berada di Gudang PT Trans Batam. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bea Cukai tipe B Batam, membantah adanya dugaan satu dari tiga unit mobil mewah selundupan, hasil tangkapan petugas Lantamal IV dan Badan Intelejen Strategis (BAIS), pada awal tahun lalu, telah mengaspal di jalanan Batam.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe B Batam, Sumarna menegaskan, saat ini ketiga unit mobil mewah tersebut masih berada di dalam kontainer dan masih ada di wilayah PT Batam Trans, yang berada di kawasan Kampung Air, Batam Center.

"Kabar itu tidak benar, saat ini ketiga mobil masih berada di dalam kontainer yang masih tersegel," jelasnya saat dihubungi, Rabu (18/09/2019).

Adanya kabar yang menyebutkan, salah satu mobil yakni Nissan Skyline GTR 34 produksi tahun 2000 telah mengaspal di Batam, seiring mandeknya penanganan kasus di BC Batam, dikatakan Sumarna, adalah kabar yang tidak benar. Di mana tidak memungkinkan adanya pihak maupun oknum, yang membuka segel tersebut.

"Ibarat tahanan yang ada di dalam penjara, tidak mungkin hal ini dilakukan sendiri. Dan kami memastikan bahwa mobil itu, masih berada di lokasi mereka ditemukan kemarin," ungkapnya.

Sebelumnya, dugaan keberadaan mobil tersebut diungkapkan salah seorang pecinta otomotif Kota Batam, yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (16/9/2019). Sumber mengatakan, permasalahan seperti itu bukanlah hal yang tabu di Batam.

"Kemarin saya lihat mobil itu sudah turun ke jalanan Kota Batam. Tetapi sudah ganti warna," ujarnya.

Editor: Gokli