PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin Upacara Harhubnas, Bupati Natuna: Transportasi Urat Nadi 'Poleksosbudhankam'
Oleh : Kalit
Rabu | 18-09-2019 | 13:16 WIB
baca-amanat-menhub.jpg honda-batam
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat membaca manat Menteri Perhubungan RI pada Harhubnas 2019. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 di lapangan Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (17/9/2019).

Gelar upacara ini yang disejalankan dengan upacara 17 hari bulan Pemkab Natuna diikuti seluruh OPD.

Bupati Kabupaten Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si bertindak sebagai pembina upacara, menyampaikan pidato Menteri Perhubungan RI, dengan tema Harhubnas tahun ini yaitu 'Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju'.

Melalui pidatonya Mentri Perhubungan RI, Bupati Hamid rizal menyampaikan, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan (Poleksusbudhankam) karena peranannya yang amat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan dituntut komitmen kembali dan memperkuat dedikasi untuk bekerja keras yang nyata disektor transportasi, hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Hamid juga mengatakan, dalam rangka memperingati Harhubnas tahun 2019 ini telah diselenggarakan beragam kegiatan dari seminar, pameran, penghargaan serta berbagai perlombaan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hamid juga berharap dengan peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimanapun berada serta semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi diseluruh pelosok Tanah air sebagai wujud nyata bakti insan Perhubungan.

Pada tahun ini, Kementrian Perhubungan menyelenggarakan edukasi kegiatan bertajuk Perhubungan mengajar di 34 provinsi di Indonesia, kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercinta-cita akan berkiprah di bidang transportasi mengajar.

Lanjut Hamid Rizal, perhubungan menitikberatkan pada empat nilai yang disingkat menjadi (AGILE), yaitu Aman bertransportasi, Giat menjadi teladan dalam berperilaku, bertransportasi dan agen Perhubungan, menjadi pioner SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan penyampaian pesan dengan Edukasi kepada masyarakat.

"Semoga kegiatan ini menjadi pemicu semangat kita bersama menjadi insan perhubungan yang unggul dan tangguh dalam memberikan pelayanan perhubungan yang optimal untuk Indonesia," ucapnya. (*)