PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim KPK Geledah Kantor Dinas Pariwisata Kepri, Kadisnya tidak di Tempat
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 18-09-2019 | 09:16 WIB
dinas-pariwisata-KPK.jpg honda-batam
Tim KPK mendatangi Dinas Pariwisata Provinsi Kepri. (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) kembali meyesir ke Dinas yang ada di Pemprov Kepri. Kali ini, KPK mendatangi Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Selasa (17/9/2019.

Namun saat tim tiba di kantor dinas tersebut, sang Kadis sedang berada di luar daerah (Batam). Tim KPK pun tetap menunggu, untuk melengkapi kegiatan hari ini, yakni penandatangan berita acara oleh Dinas Pariwisata Kepri.

"Kita masih menunggu kedatangan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri Buralimar dari Batam, untuk penandatangan kegiatan ini," sebut Juru bicara KPK Febri Diansyah saat di Dompak, Selasa (17/9/2019).

Dijelaskannya, penggeledahan yang diadakan tim KPK, ada di tiga Dinas. Yakni Dinas pendidikan (Disdik), Dinas Pekerjaan Umum Penataan dan Ruang (PUPR) dan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri yang dilaksnakan Selasa (17/9/2019) mulai pukul 09.00 WIB.

Dari tiga dinas tersebut, masing-masing yang diamankan adalah sejumlah dokumen terkait anggaran. Penggeledahan ini dilakukan dalam proses Penyidikan dugaan penerimaan suap atau gratifikasi dengan tersangka Nurdin Basirun Gubernur Kepri (Nonaktif).

Editor: Chandra