Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turnamen Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas 2019

Kesebelasan Desa Mubur Sabet Piala Bergilir Usai Tumbangkan Mengkait
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 18-09-2019 | 08:40 WIB
kesebelasan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kesebelasan Desa Mubur, Kecamatan Palmatak, berhasil merebut Piala Bergilir Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas 2019 dari Desa Tarempa Selatan. (Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kesebelasan Desa Mubur, Kecamatan Palmatak, berhasil merebut Piala Bergilir Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Anambas 2019 dari Desa Tarempa Selatan (Juara Askab 2018).

Kemenangan itu diraih usai kesebelasan Desa Mubur mengalahkan Kesebelasan Desa Mengkait dengan skor 3-0, pada laga final Askab PSSI Anambas 2019 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Selasa (17/9/2019).

"Kesebelasan Desa Mubur keluar sebagai juara tahun ini. Mereka cukup bermain baik," kata Ketua Askab PSSI Anambas, Sahtiar.

Sahtiar berharap melalui turnamen tersebut, semakin banyak bibit-bibit pemain bola yang lahir di Anambas. Menurutnya, prestasi dalam dunia olahraga bisa mengangkat derajat suatu daerah.

"Dengan prestasi-prestasi yang diraih dalam olahraga juga bisa mengangkat nama daerah. Kami harap, semakin banyak bibit yang lahir khususnya di bidang sepak bola ini," harapnya.

Sahtiar juga menegaskan, melalui turnamen yang diselenggarakan oleh Askab PSSI, bisa dijadikan sebagai wadah untuk memperat tali silaturahmi. "Persatuan ini yang utama harus dijaga," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Budi Sudarsono (Mantan Timnas Garuda Indonesia) menyerahkan Piala Bergilir Askab PSSI Anambas kepada Kesebelasan Desa Mubur. Dan juga dilanjutkan dengan penyerahan hadiah sebesar Rp 22,5 juta. Sedangkan Kesebelasan Desa Mengkait yang harus puas sebagai runner up meraih hadiah Rp 12,5 juta.

Sementara Kesebelasan Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan yang meraih juara III mendapat hadiah sebesar Rp 10 juta, dan juara IV sebesar Rp 7,5 juta diraih oleh Kesebelasan Desa Keramut, Kecamatan Jemaja Barat.

Editor: Chandra