PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju Pilkada Batam 2020, Lukita Janjikan Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen per Tahun
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-09-2019 | 10:04 WIB
lukita2.jpg honda-batam
Lukita bersama pendukung di kantor DPC PDIP. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, kembali mendatangi kantor DPC PDIP untuk menyerahkan formulir pendaftaran, Senin (16/9/2019). Lukita terihat sangat mantap untuk maju menjadi calon orang nomor satu di Kota Batam.

Sebelum bertolak ke kantor DPC PDIP, Lukita menyempatkan diri mengadakan dialog dengan insan pers, pelaku UMKM, simpatisan, serta tokoh masyarakat lainnya di gedung PIH Batam Centre. Dalam dialog tersebut, Lukita optimis bisa memberi kontribusi bagi kemajuan Batam.

Ia juga optimis memberikan lampu hijau membuka kontrak politik dengan pelaku usaha di Kota Batam. Jika terpilih nantinya, ia berjanji akan memajukan perekonomian Batam dengan pertumbuhan 7 persen setiap tahunnya.

"Saya akan terus memberikan kontribusi penuh terhadap masyarakat. Selain itu, jika terpilih nantinya saya akan memacu perekonomiam batam 7 persen setiap tahunnya dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan. Jika saya tidak sanggup menjalani komitmen saya, maka kedepan saya tidak akan maju lagi," tegasnya.

Tak hanya itu, Lukita juga memaparkan visinya untuk membawa Batam menjadi kota yang bahagia dan mendunia. 'Ekonomi Tumbuh Batam Maju' sebagaimana tertulis pada baliho Lukita, diyakinya akan tercipta di Batam.

"Visi saya adalah Batam Bahagia Batam Mendunia, posisi kita sudah strategis tinggal dari kita saja dapat memanfaatkan SDM yang sudah ada," ujar Lukita.

Dalam pertemuan tersebut Lukita juga sempat menyinggung tentang dua institusi yang ada di kota Batam. "Faktanya di Kota Batam ini ada dua institusi, saya berharap agar kedua institusi ini dapat bekerja sama agar bisa melayani warga Batam," harapnya.

Lukita juga akan fokus pada tujuan pembangunan manusia, karena manusia adaah sebagai pelakunya untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

"Yang pertama itu kita bangun manusianya. Manusia yang unggul dan meningkatkan pendidikan dan kesehatan. Ditambah, mereka terpuaskan dengan melaksanakan kewajiban-kewajiban agamanya sehingga mereka lengkap sebagai manusia, insan yang bahagia," papr Lukita.

Kemudian, Lukita juga ingin mendorong lingkungan Batam yang asri. Sebab menurut dia, ada keterkaitan manusia dengan lingkungan yang asri dan indah.

"Kita juga ingin mendorong ekonomi kerakyatan, maju dan berdaya saing," imbuhnya.

Dalam pilkada ini, Ia hanya diangkat dan ditunjuk, meski bukan politisi tapi Ia menjelaskan bahwa dirinya seorang profesional birokrasi.

"Setelah itu saya berdialog dengan diri sendiri keluarga dan teman-teman dibatam serta sholat istikharah. Karena ada konsen yang lain yang harus saya pertimbangkan. Akhirnya proses ini sampai ke pertimbangan saya maju dengan apapun artinya yang saya hadapi, dan siapa pun saingan saya, Saya tekadkan saya akan menang," ucap Lukita.

"Dari background yang saya alami selama 40 tahun di birokrasi pemerintahan, tentunya ini adalah modal yang kuat yang akan saya bawa untuk Batam lebih maju. Pengabdian melayani masyarakat dengan hati yang bersih, selain itu juga saya mempunyai jaringan yang luas. Hal ini juga menjadi modal saat kita bertugas dan dari Dukungan masyarakat," tambahnya lagi.

Tantangan kedepannya, harus melakukan perubahan, bagaimana menangani kota ini, serta memanfaatkan segala potensi yang dimiliki Batam untuk masyarakat Batam itu sendiri.

Usai dialog, Lukita di dampingi Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, Mantan Plt Walikota Batam 1999-2001 Nazief Soesila Dharma, Andi Bola dan bersama para simpatisan, kemudian berjalan kaki dari PIH Hotel Batam Centre, Menuju Kantor DPC PDI-P Batam.

Selesai menyerahkan formulir pendaftaran, dirinya sebagai bakal calon Walikota Batam melalui PDI-P, bersama para pendukungnya serta pengurus DPC PDI-P Batam, terlihat membentangkan spanduk bertuliskan 'Road To Batam 2020, Lukita For Batam. 'Ekonomi Tumbuh Batam Maju'.

Editor: Chandra