PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fase Grup Liga Champion, PSG dan Madrid Tidak Diperkuat Sejumlah Pemain Pilar
Oleh : Redaksi
Senin | 16-09-2019 | 19:52 WIB
sergio-ramos1.jpg honda-batam
Sergio Ramos dipastikan absen lawan PSG. (REUTERS/Susana Vera)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dua tim elite Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid harus berjumpa lebih awal di fase grup Liga Champions 2019/2020. Namun, keduanya harus bermain tanpa diperkuat sejumlah pilar.

PSG yang berstatus tuan rumah terbilang ompong di lini depan setelah Neymar dan Kylian Mbappe dipastikan absen.

Neymar absen karena sanksi tiga laga akibat protes berlebihan pada musim lalu. Bintang asal Brasil itu menuding wasit berpihak kepada Manchester United.

Sempat dikabarkan pindah, Neymar akhirnya bertahan di Paris musim ini. Ia bahkan telah bermain saat PSG menang 1-0 atas Strasbourg di Ligue 1.

Meski mendapat cibiran dari suporter sendiri di sepanjang laga, Neymar membuktikan kualitasnya sebagai pahlawan kemenangan Les Parisiens.

Absennya Neymar dan Mbappe bisa menjadi keuntungan bagi Mauro Icardi. Terlebih, Marca melansir Edinson Cavani belum benar-benar pulih dari cedera dan diragukan tampil sejak menit awal.

Pelatih Thomas Tuchel kemungkinan akan memberikan kepercayaan kepada Icardi yang belum pernah dimainkan sebagai starter sejak tiba di Paris.

Kabar buruk ternyata ikut menghampiri Madrid. Pelatih Zinedine Zidane memiliki masalah serius di lini belakang dan harus bermain tanpa sang kapten, Sergio Ramos.

Ramos adalah palang pintu andalan Madrid saat menghadapi klub-klub besar. Selain Ramos, Zidane juga tak bisa memanfaatkan Nacho yang harus absen karena sanksi.

Zidane hanya bisa mengandalkan Eder Militao dan Raphael Varane di jantung pertahanan. Keduanya juga baru tampil bareng selama 30 menit di laga resmi Madrid.

Dalam empat laga terakhir di awal musim, Madrid tak sanggup mencatat clean sheet. Sejauh ini gawang Thibaut Courtois sudah kebobolan enam gol.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha