PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Pelajar SMA di Batam Curi Mobil dan Tabrak Kendaraan Operasional Buser Saat Ditangkap
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 14-09-2019 | 10:04 WIB
siswa-curi-mobil.jpg honda-batam
mobil yang dicuri (kiri) dan kondisio mobil operasional buser usai ditabrak pelaku. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit mobil Toyota Rush BP 1575 MO dilaporkan hilang di parkiran halaman sekolah Yos Sudarso, Batam Center, Jumat (14/9/2019) kemarin. Kejadian ini juga sempat viral di media sosial dikarenakan mobil tersebut hilang dari parkiran sekolah yang memiliki keamanan.

Namun tidak membutuhkan waktu lama, Tim Macan Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengungkap dan mengamankan mobil dan pelaku, berinisial Wm, yang merupakan siswa di sekolah tersebut, Sabtu (14/9/2019) pagi tadi, sekitar pukul 07.00 Wib.

Penangkapan yang dilakukan juga diwarnai aksi kejar-kejaran. Bahkan, pelaku yang mengendarai mobil curian terus berusaha kabur dengan menerobos dan menabrak bagian depan mobil operasional buser, sehingga mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, satu unit mobil milik warga juga rusak akibat ditabrak pelaku.

Aksi penangkapan yang dilakukan di depan Vihara Sungai panas tersebut, juga menarik perhatian pengendara lainnya. Petugas juga terpaksa mengeluarkan tembakan ke atas untuk memperingati pelaku agar tidak lari. Namun tidak diindahkan, dan pelaku terus berusaha kabur.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, saat dihubungi mengatakan, mobil dan pelaku sudah diamankan di Mapolresta untuk menjali pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku dan mobil yang dicuri sudah diamankan. Sempat terjadi kejar-kejaran karena pelaku berusaha kabur. Padahal jalan sudah dipalang menggunakan mobil operasional, tetap ditabrak untuk melarikan diri. Namun saat itu langsung dilakukan penangkapan," ujar Andri.

Ia juga menyesalkan bahwa pelaku masih di bawah umur dan bersekolah di tempat kejadian kehilangan itu. "Kita akan periksa terlebih dahulu. Nanti akan diinformasikan lebih lanjut," tambahnya.

Sementara dari informasi yang didapat, mobil yang dicuri adalah milik salah satu siswa yang juga bersekolah di sana. Bahkan satu kelas dengan para pelaku.

Mobil tersebut berhasil dicuri, karena pelaku memiliki kunci mobil yang hilang beberapa hari sebelumnya. Tiba-tiba pada Jumat sore sekitar pukul 16.00 WIB, korban mendapati mobilnya sudah tidak ada. Meski sudah dicari tapi tidak ditemukan. Sampai akhirnya Jumat malam dibuat laporan polisi dan Opsnal langsung bergerak memburu pelaku.

"Begitu laporan masuk, Opsnal langsung bergerak melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Dan, akhirnya berhasil dihentikan meski kendaraan operasional mengaalami kerusakan setelah bertabrakan dengan mobil curian yang dikendarai pelaku," jelasnya.

Editor: Gokli