PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diiringi Road Roots Fashion Show Itang Yunasz Berjalan Meriah di Bajafash 2019
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 14-09-2019 | 09:40 WIB
model2.jpg honda-batam
Model yang menampilkan rancangan busana karya designer kodang Indonesia, Itang Yunasz. (Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sembari Road Roots dan menyanyikan lagu jazz bertempo up-beat, para model yang menampilkan rancangan busana karya designer kodang Indonesia, Itang Yunasz, mulai berjalan di panggung catwalk yang saling berpadu dengan panggung musik.

Ini adalah penampilan kesekian, setelah sebelumnya shows dari beberapa musisi dan juga designer lainnya telah selesai ditampilkan. Dalam pegelarannya yang dilangsungkan di Radisson Golf & Convention Center, kali ini Itang Yunasz mencoba menampilkan rancangan busana dari label fashion terbarunya Allea, Jumat (13/9/2019).

Terlihat para model berjalan di atas catwalk dengan rancangan busana yang lebih modern dan kekinian yang disebut sendiri oleh sang designer dengan konsep modern look atau city look.

Untuk diketahui, Itang Yunasz sendiri merupakan seorang fashion designer asal Jakarta, lahir pada tanggal 31 Desember 1958 dari orangtua berdarah Minang, bernama Yunas Sutan Pengeran dan Yuliana. Selain fashion designer ia juga merupakan seorang penyanyi dan bintang film.

Ia memulai karier designernya pada tahun 1981, pasca meraih juara kedua Lomba Perancang Mode Femina. Pada tahun 1986, dia disebutkan mulai merintisi perusahaan yang bergerak di bidang produksi busana dengan PT Yunasz Astabrata, merek dagangnya saat itu mengambil namanya sendiri, yakni Itang Yunasz dan berlogo SZ.

"Barusan merupakan peragaan busana hasil rancangan Itang Yunasz dengan label fashion terbarunya Allea," ujar pembawa acara menerangkan dengan singkat ketika peragaan busana Itang Yunasz di Hall Radisson Golf & Convention Center, Jumat (13/9/2019) malam kemarin.

Editor: Chandra