PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Buka Turnamen Bola Voli Amelia Cup IV
Oleh : Fredy
Jum\'at | 13-09-2019 | 08:52 WIB
bola-voli.jpg honda-batam
Pembukan tunamen Voli Amelia Cup ditandai pemukulan bola oleh Bupati Karimun. (Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri dan sekaligus membuka turnamen bola voli Amelia Cup IV, yang digelar di lapangan voli Amelia, Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kamis(12/9/2019).

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq menyampaikan, pemerintah daerah sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas digelarnya turnamen bola voli Amelia Cup IV.

Turnamen Amelia Cup yang digelar setiap tahun ini, kata Rafiq, sangat penting dalam pembinaan dan mencari bibit atlet bola voli yang berbakat.

Aunur Rafiq juga menekankan pada wasit yang memimpin pertandingan agar dapat memimpin dengan baik dan menjunjung sportivitas.

"Kalau tadi panitia sudah menyiapkan hadiah berupa uang dan piala bagi tim bola voli yang juara, saya ingin juga memberikan hadiah pada acara penutupan Amelia Cup IV nanti, berupa uang untuk penonton terbaik sebanyak 2 orang. Nilai uang tunai masing-masing sebesar Rp 1 juta," ujar Aunur Rafiq.

Sementara ketua Panitia Amelia Cup IV, Maizul, mengatakan, Amelia Cup IV yang digelar setiap tahunnya untuk meningkatkan sportivitas dan silaturahmi antar klub bola voli. Turnamen akan dimulai pada 16 September 2019 hingga selesai.

Diungkapkan Maizul, turnamen ini diikuti sebanyak 38 tim yang terbagi tim putra dan putri dengan rincian tim putri sebanyak 14 tim dan tim putra sebanyak 24 tim.

Menurutnya, peserta yang ikut tahun 2019 ini mengalami sedikit penurunan jumlahnya dibandingkan tahun sebelumnya.

Panitia juga telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai, piagam dan piala yang akan diberikan pada tim voli yang berhasil keluar sebagai juara 1 hingga juara 4 untuk tim putra maupun tim voli.

Untuk tim putra yang berhasil keluar sebagai juara pertama akan diberikan uang tunai sebesar Rp7 juta, juara 2 mendapatkan Rp5 juta, juara 3 diberikan Rp4 juta dan Juara ke 4 berhak mendapatkan uang sebesar Rp2 juta. Serta untuk pemain terbaik mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp1 juta.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison, mengatakan, turnamen ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dan dilaksanakan setiap tahun.

Menurutnya, turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet terbaik di cabang olahraga bola voli, sekaligus bentuk pembinaan atlet bola voli.

Pada acara pembukaan turnamen bola voli Amelia Cup ke 4 tahun 2019, selain Bupati Karimun, tampak juga ketua dihadiri DPRD sementara kabupaten Karimun, M Yusup Sirat, serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Karimun, Sulistina, Herman, Nyimas Novi Ujiani, Raja Rafiza serta Komandan Kodim serta tokoh masyarakat.

Editor: Chandra