PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Bintan Diimbau Tetap Patuhi Aturan Berlalu Lintas
Oleh : Harjo
Kamis | 12-09-2019 | 10:29 WIB
sos-lalin-bintan.jpg honda-batam
Satlantas Polres Bintan sosialisasikan Kamribcarlantas kepada warga di gedung serba guna Kelurahan Kota Batu, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Rabu (11/9/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Usai Operasi Patuh Seligi 2019, masyarakat diharapkan agar tetap jadi pengendara yang bijak dan taat terhadap peraturan berlalulintas.

Selain itu, pengendara harus memahami pentingnya tertib berlalulintas dan bisa merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari, guna mengantisipasi pelanggaran serta menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan, Iptu Edison menyampaikan, dengan berakhirnya Operasi Patuh Seligi 2019, bukan berarti harus berakhir pula tertibnya masyarakat atau pengguna jalan, saat mengendarai kendaraan di jalan raya.

"Makna keamanan, ketertiban, kelancaran, lalulintas, harus tetap terjaga dengan baik, demi keselamatan pengendara itu sendiri," harapnya, Kamis (12/9/2019).

Edison mengatakan, dipenguhujung Operasi Patuh Seligi, Satlantas Polres Bintan, melakukan sosialisasi Kamribcarlantas kepada warga di gedung serba guna Kelurahan Kota Batu, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Rabu (11/9/2019).

Dalam sosialisasi ini, pesan-pesan Kamtibcarlantas kepada warga, etika dalam berkendaraan, hingga sejumlah pelanggaran yang kerab terjadi atau yang kerab dilakukan oleh masyarakat, sehingga harus dihindari. Karena hal tersebut akan berakibat merugikan diri sendiri pengendara dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Editor: Gokli